427 Sabtu, 01 November 2014 | 01:15:53

Sulap Rumah Anda Demi Tamu

sulap-rumah-anda-demi-tamuTumblr

Rutinitas kerja dan kesibukan seringkali membuat kegiatan bersih-bersih dan perawatan hunian anda menjadi tertunda, atau bahkan jadi tidak dikerjakan sama sekali. Rasanya pasti jadi tidak nyaman untuk keseharian anda, apalagi jika ada rekan yang akan berkunjung kerumah. Duh, bagaimana “menyulap”nya ya?

Ruang tamu
Untuk membuat ruang tamu anda tetap terlihat bersih, baliklah bantal sofa anda ke sisi yang berlawanan. Hal ini akan membuat sofa terlihat lebioh rapih.
Jika anda memiliki peliharaan yang bulunya sering menempel di perabotan anda, cukup basahi sarung tangan karet dan gunakan itu untuk membersihkannya, bulu peliharaan anda akan otomatis menempel.
Bila anda tak sempat merapihkan koleksi buku anda di rak, anda dapat menggunakan keranjang hias sebagai tempat penyimpanan agar terlihat menarik. Sementara untuk noda yang ada pada jendela, gunakan tirai penutup untuk menyamarkannya.

Dapur
Biasanya, di dapur akan tercium sisa-sisa makanan yang dapat menganggu aroma ruangan yang ada di dekatnya. Untuk menghilangkannya, rebuslah cengkeh, kayu manis, kulit jeruk, dan pala di dalam panci. Hawa segar ini akan mengurangi aroma tak sedap yang ada.
Jika lemari es anda terlihat berantakan karena aksesoris magnet dan catatan resep makanan yang tidak tertata rapi, baiknya lepas semuanya dan letakkan di satu wadah untuk nantinya anda rapihkan kembali.
Sementara untuk noda pada lap atau serbet dapur, anda dapat menyiasatinya dengan melipat bagian yang kotor ke dalam sehingga yang terlihat adalah sisi terbersihnya. Cara lainnya adalah dengan mengguling serbet secara spiral seperti handuk di wastafel.

Kamar mandi
Gunakan benang perekat untuk membersihkan rambut-rambut rontok di keset kamar mandi. Anda juga dapat menyalakan lilin di kamar mandi, karena cahayanya akan membuat ruangan terlihat lebih bersih.

Jika tamu anda menginap, gantunglah handuk tamu yang bersih di belakang pintu atau gantungan handuk di dalam kamar mandi. Singkirkan barang-barang yang tidak perlu dari kamar mandi seperti sisa kertas toilet dan botol-botol yang sudah kosong.
Untuk keadaan darurat, semua peralatan mandi dan kosmetik baiknya disimpan di dalam wadah dan ditutup dengan tirai. Anda dapat merapihkannya kembali setelah tamu anda sudah pulang.

Semoga bermanfaat!

 

Sumber: RealSimple

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel