263 Senin, 27 Oktober 2014 | 02:12:14

Persiapkan Diri Anda Hadapi Banjir!

persiapkan-diri-anda-hadapi-banjirProperti Kompas

Musim hujan tidak akan terlalu menjadi masalah bagi anda yang huniannya ada di kawasan yang aman dari banjir. Akan beda ceritanya untuk anda yang huniannya berlokasi di kawasan yang rawan banjir. Banjir yang tidak dapat terhindarkan setiap tahunnya mengharuskan anda untuk lebih waspada dan siap saat banjir menyerang.

Yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini tentang bagaimana siasat terbaik untuk menghadapi banjir di kawasan yang memang sudah rawan banjir!

Meninggikan Bangunan
Jika anda tinggal di kawasan yang rawan banjir, anda dapat membuat pekarangan anda lebih tinggi dari jalanan di depan rumah anda. Dengan begini, apabila banjir datang, bangunan rumah anda akan lebih terhindari dari air banjur yang akan masuk.

Bangunan Tingkat Lebih Baik
Hunian bertingkat merupakan pilihan terbaik untuk hunian di lokasi yang rawan banjir. Ini akan mempermudah proses eksekusi barang-barang berharga anda, karena anda hanya perlu untuk memindahkannya ke lantai atas. Jika dana anda tidak cukup untuk membuat hunian dengan dua lantai, anda cukup membuat dak tertutup di atas untuk menampung barang-barang anda saat diperlukan.

Area Tangga yang Luas
Untuk menghindari kesulitan pemindahan barang-barang berharga dengan ukuran besar ke lantai atas hunian anda, buatlah area tangga anda lapang dan luas.

Posisi Steker dan Sakelar Listrik yang Tinggi
Untuk mencegah adanya korsleting, air banjir yang menghantarkan listrik, atau steker dan sakelar listrik yang rusak seusai banjir, buatlah posisinya lebih tinggi dari biasanya, yaitu 1,2 hingga 1,5 meter dari permukaan lantai.

Saluran dengan Buka-Tutup
Saluran dengan buka-tutup yang dapat dapat memberikan anda cukup waktu untuk menyelamatkan barang-barang berharga anda saat banjir tiba-tiba melanda. Saluran dengan buku-tutup ini juga dapat mencegah masuknya sampat dan serangga-serangga tak diinginkan masuk kerumah anda saat banjir.

Sumber: Kompas Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel