326 Jum'at, 24 Oktober 2014 | 01:27:52

Cegah Kecoa Kembali Ke Rumah!

cegah-kecoa-kembali-ke-rumahTabloid Rumah

Menjengkelkan sekali memang, bagaimana tiba-tiba hunian anda dipenuhi oleh serangga pengganggu seperti kecoa setiap kali hujan deras atau banjir telah selesai. Pengalaman ini merupakan pengalaman yang seringkali dihadapi oleh penghuni rumah di Indonesia, terutama Jakarta. Setelah hasil pengamatan, ternyata serangga penganggu tersebut masuk dari saluran pembuangan di kamar mandi.

Bagaimana, dong, caranya untuk mencegah para serangga pengganggu ini kembali lagi? Menurut Naning Adiwoso, Ketua Umum Asosiasi Toilet Indonesia (ATI), kecoa dapat dengan mudah masuk ke saluran pembuangan di kamar mandi anda karena anda air yang terbuang dari kamar mandi langsung mengalir ke sungai dan got. Saat hujan deras, apalagi saat banjir, air di dalam sungai dan got akan meluap. Pada saat itulah kecoa akan ramai-ramai “menyelamatkan diri” melalui pipa drainase yang tersambung ke kamar mandi anda.

Masuknya kecoa juga dapat disebabkan oleh saluran pembuangan yang tidak tertutup secara rapat, sehingga celahnya cukup untuk pintu masuk serangga tersebut. Yang dapat anda lakukan untuk mencegah ini adalah dengan memasang floor drain dengan lubang yang ukurannya kecil. Anda juga dapat membeli floor drain tanpa lubang namun dengan penutup yang dapat dibuka-tutup sewaktu-waktu.

Meskipun harga floor drain yang dapat dibuka-tutup ini cukup mahal, anda dapat mengatasi permasalahan invasi serangga yang tidak diinginkan di hunian anda dengan lebih efisien. Semoga ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

 

Sumber: Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel