197 Rabu, 22 Oktober 2014 | 01:57:51

5 Tips Untuk Kualitas Tidur Lebih Baik

5-tips-untuk-kualitas-tidur-lebih-baikIdea Online

Siapa sih, yang tidak ingin memiliki kualitas tidur yang baik? Tidur merupakan salah satu dari kebutuhan penting tubuh agar fungsi otak tetap terjaga secara efisien. Tidak hanya tubuh kita saja loh, yang memerlukan istirahat yang cukup. Matapun demikian. Apakah mata juga turut beristirahat secara otomatis saat tubuh kita tertidur lelap? Tergantung.

Mata memerlukan sinar yang sesuai atau justru kegelapan untuk dapat turut beristirahat dengan tenang. Jika anda atau keluarga anda merupakan salah satu yang justru merasa kesulitan tidur di dalam ruangan yang gelap, berikut adalah 6 tips agar anda tetap dapat mendapatkan kualitas tidur yang baik. Yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

1. Lampu Kuning
Ya, lampu kuning dengan cahayanya yang temaram sudah teruji dari dulu dapat menghadirkan suasana yang nyaman dan hangat pada ruangan. Sensasi ini akan membuat anda rileks, sehingga mata anda juga dapat beristirahat dengan tenang saat anda tertidur pulas

2. Lampu Hemat Energi
Lampu yang terlalu terik dan boros energi akan membuat kinerja pendingin ruangan di dalam ruang tidur anda bekerja kurang maksimal karena terkurasnya listrik yang digunakan untuk lampu. Jika suhu ruangan saja tidak nyaman, bagaimana bisa tidur dengan tenang?

3. Lampu dengan Sistem Dimmer
Lampu jenis ini sangat cocok untuk anda yang merasa tidak nyaman tidur dalam ruangan yang gelap. Anda dapat mengatur kapan lampu ini akan meredup di waktu kira-kira anda sudah tertidur lelap. Dengan begini, listrik anda tetap hemat, dan kualitas tidur anda juga tetap terjaga

4. Indirect Lamp
Jika anda ingin menghadirkan suasana hangat nan romantis di ruang tidur anda, anda dapat mencoba menggunakan beberapa indirect lamp di titik-titik tertentu ruang tidur anda. Maksimalkan sudut-sudut tersembunyi untuk kesan yang lebih dalam, seperti di balik headboard ranjang atau di balik drop ceiling.

5. Lampu Sebagai Aksen
Anda juga dapat menggunakan lampu gradasi terang gelap yang tertata rapi di dalam ruang tidur anda. Peletakkan lampu seperti ini akan membuat ruangan anda terlihat lebih hidup. Gunakan tempat-tempat seperti headbord, atau sisi bawah dan kanan-kiri furnitur built in untuk penempatannya.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya? Semoga ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

 

Sumber: IdeaOnline Via Kompas Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel