2 Selasa, 21 Oktober 2014 | 04:18:29

Inilah Mengapa Tidur di Hotel Lebih Nyaman!

inilah-mengapa-tidur-di-hotel-lebih-nyamanHuffington Post

Pernahkah terpikir oleh anda mengapa tidur dan bersantai di hotel rasanya jauh lebih nikmat dibandingkan dengan tidur dan bersantai dirumah anda, keluarga, atau kerabat? Berikut ini merupakan ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti tentang beberapa kesamaan yang dimiliki oleh beberapa hotel termewah dan ternyaman versi editor Huffington Post:

Mungkin hal ini tidak pernah terlintas di benak anda, namun sadarkah anda bahwa kebanyakan hotel mewah dan nyaman menggunakan warna putih untuk kasur mereka? Sedangkan seprai di hunian-hunian pribadi biasanya berwarna-warni.

Selain melambangkan kemewahan, warna putih juga terbukti dapat membuat anda lebih nyaman dan membantu anda mendapatkan kualitas tidur yang baik. Hal ini diperkuat oleh pendpat Erin Hoover, Wakil Presiden Design Hotel Westin dan Sheraton. “Secara visual, putih merupakan warna yang penting, karena melambangkan kenyamanan untuk kualitas tidur yang baik dan kemewahan.”

Pertama kali gagasan warna putih untuk kasur diperkenalkan oleh Westin pada Heavenly Bed tahun 1990 lampau, reaksi yang didapat tidaklah terlalu bagus. Banyak hotel di era tersebut yang menggunakan seprai dengan warna warni yang beragam, mungkin karena lebih banyak warna yang ada pada seprai, lebih mudah untuk menjaganya terlihat bersih.

Namun warna putih mulai dipertimbangkan ketika dinilai membuat perubahan yang besar dalam sebuah ruangan. “Kasur berwarna putih dapat menimbulkan kesan tersendiri, banyak yang berpikir bahwa ruang tidur ini telah direnovasi, padahal hanya warna kasurnya saja yang diganti. Dampaknya sangat besar,” ujar Hoover.

Kini tidak hanya Westin saja yang memilih warna putih sebagai cara untuk menonjolkan kemewahan pada kamar hotelnya, langkah desain ini juga diaplikasikan oleh Park Hyatt, Hilton, dan The Miraval. Tidak hanya perubahan yang dilakukan cukup sederhana dan mudah, namun ini juga merupakan simbol bahwa hotel dapat menjadi “pelarian” yang sempurna dari kecemasan anda di kehidupan sehari-hari.

“Tidak hanya beralih kepada konsep kasur yang putih dan bersih, hotel ini juga menonjolkan konsep minimalisnya dengan tidak menggunakan terlalu banyak bantal pada kasur yang digunakan, menjadikannya terlihat bersih, sederhana, dan membuat pengunjung merasa ingin untuk beristirahat,” ujar Sybil Pool, juru bicara Hyatt.

Ia juga menegaskan bahwa pusat perhatian utama pada hotel selain desainnya yang memikat dan pelayanannya yang bagus adalah kasur yang bersih, sederhana, putih, dengan selimut yang tebal. Meskipun tidak ada penelitian spesifik yang menunjukkan bahwa hotel dapat memberikan anda kualitas tidur lebih baik daripada di rumah, namun banyak yang berpendapat hotel dapat memberikan anda kenyamanan kelas atas yang berbeda.

Pool bahkan menambahkan, bahwa “Pengalaman tersebut kami gunakan sebagai bukti bahwa putih merupakan warna sederhana yang dapat memberikan efek yang besar.”

 

Sumber: Huffington Post

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel