193 Kamis, 16 Oktober 2014 | 02:29:04

Pertimbangan Hal Berikut Sebelum Memilih Keran

pertimbangan-hal-berikut-sebelum-memilih-keranGoogle Image

Biasanya, jarang sekali pemilihan keran menjadi bagian dari pertimbangan saat membangun kamar mandi. Yang dipikirkan hanyalah bagaimana agar keran dapat berfungsi dan dapat mengalirkan air. Hasilnyapun, keran yang dipilih yang modelnya itu lagi, itu lagi: keran dengan tuas yang dapat diputar di bagian atas. Hingga saat inipun, keran model ini masih beredar di pasaran dengan berbagai macam bentuk dan warna.

Seiring dengan berkembangnya jaman, tidak hanya desain yang diperjatikan dalam memilih sebuah keran. Fungsinya pun juga semakin dipikirkan. Keran dengan dua putaran untuk air dingin dan panas dan keran dengan tuas yang ditekan, misalnya. Bahannya pun juga ikut menjadi pertimmbangan, agar tidak licin dan lebih mudah saat hendak menyalakan air.

Global warming seakan ikut mengembangkan kegunaan keran, dengan semakin maraknya isu tersebut, banyak pengelola rumah makan dan hotel yang menggunakan keran berklem, atau jenis yang dapat mengatur jumlah air yang keluar. Selain berklem, keran yang memiliki sensor juga banyak dipilih. Jenis keran ini dianggap efektif dalam penghematan air karena baru akan mengeluarkan air saat ada tangan yang terderteksi. Ketika tangan tak lagi terdeteksi, air akan berhenti mengalir.

Bahan dasarnya pun beraneka ragam. Bahan-bahan yang biasa digunakan adalah fiber, plastik, kuningan berlapis krom, dan stainless steel. Bahan kuningan biasanya digunakan untuk keran berdesain klasik, sementara desain minimalis umumnya menggunakan stainless steel. Untuk kesan modern, bahan fiber dengan warna-warna yang cerah dapat menjadi pilihan yang menarik.

Selain desain dan bahan, yang perlu anda perhatikan sebelum memilih keran adalah proposinya dengan wastafel atau bak mandi yang anda miliki. Jangan sampai tema dan ukurannya bertabrakan. Untuk memperoleh yang terbaik, anda dapat mengajak desainer interior anda saat and membeli peralatan yang satu ini.

Sumber: IdeaOnline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel