263 Sabtu, 11 Oktober 2014 | 04:30:29

Lakukan Ini Saat Terjadi Kebakaran!

lakukan-ini-saat-terjadi-kebakaranImg Fave

Kebakaran sedang ramai terjadi di kota-kota besar, termasuk kota-kota besar di Indonesia, hal ini tentunya membuat Anda sedikit khawatir akan keselamatan keluarga di rumah. Semua pasti sudah tahu jika potensi kebakaran hunian maupun gedung sebetulnya dapat dihindari dengan beragam cara. Namun bagaimana jika si jago merah sudah mulai melahap sebagian bangunan anda? Apa yang dapat anda lakukan?

1. Ketahui rute penyelamatan
Baiknya, hal pertama yang anda lakukan saat kebakaran terjadi di sebuah gedung, apartemen, hotel, atau hunian yang baru adalah mengetahui rute darurat penyelamatan diri. Dengan mengetahui rute tersebut, Anda dapat menghemat waktu dalam penyelamatan diri anda keluarga.

2. Jangan panik
Dalam mengatasi bencana apapun, penting bagi anda untuk tetap tenang, karena anda akan kesulitan dalam membuat keputusan terbaik yang menyangkut keselamatan anda saat anda sedang panik. Berusahalah untuk tetap berfikir jernih untuk mengingat denah gedung atau rumah Anda.

3. Gunakan akses menyelematkan diri
Jangan gunakan jalur lain selain jalur penyelamatan pada gedung. Jalur tersebut telah dirancang sedemikian rupa agar penghuni gedung dapat mencapai tangga darurat dengan selamat. Jadi seharusnya, di dalam gedung-gedung publik, keamanan lorong tersebut sudah terjamin.

4. Pastikan anda dapat mencapai tangga darurat
Mengulang poin di atas, penekanan kembali dilakukan mengingat pentingnya untuk mentaati peraturan-peraturan yang berlaku saat terjadi kebakaran.

 

Semoga tips diatas dapat bermanfaat dan ada baiknya bila kita tetap menjaga lingkungan sekitar agar dapat terhindar dari musibah kebakaran.

 

Sumber: Kompas Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel