200 Jum'at, 10 Oktober 2014 | 04:03:09

Jaga Kesehatan Dapur, Yuk!

jaga-kesehatan-dapur-yukIndulgy

Siapa sih yang tidak menginginkan dapur sehat? Untuk mempunyai dapur yang sehat ,memang sudah wajib bagi Anda untuk melakukan perawatan. Terutama pada bagian meja dapur, area memasak dan cuci piring, juga lemari penyimpanan bahan makanan.

Bersihkanlah bagian yang kusam, cucilah cucian piring, jangan biarkan bertumpuk karena mudah menjadi sarang kuman. Berikut adalah 4 bagian dapur yang wajib Anda bersihkan untuk memiliki daput yang higienis dan sehat.

Tempat cuci piring
Meskipun ini merupakan tempat untuk membersihkan piring yang kotor, bukan tidak mungkin tempat cuci piring juga bisa jadi tempat bersarangnya jutaan kuman. Bersihkanlah tempat cuci piring anda secara berkala, terutama pada bagian saluran pembuangan air. Keringkanlah setiap kali anda selesai menggunakannya. Jika perlu, gunakan desinfektan untuk mengurangi pertumbuhan kuman. Sebaiknya, gunakanlah sarung tangan saat membersihkan tempat cuci piring.

Rak pengering
Setelah dibilas secara bersih di tempat pencuci piring, pasti Anda akan meletakannya terlebih dahulu di rak pengering agar piring anda dalam keadaan kering saat disimpan. Untuk itu, jagalah rak pengering anda untuk tetap kering. Rak yang kering dan tidak lembab akan meminimalisir pertumbuhan kuman dan penyakit.

Rak penyimpanan
Bersihkanlah secara rutin dari debu dan kotoran, setelahnya, jagalah agar tempat ini selalu tertutup. Ruang yang tertutup dapat meminimalisir jumlah debu yang menempel pada perabot di dalamnya. Hal ini juga dapat mencegah jalan masuk serangga penganggu seperti kecoa.

Kompor
Biasakan, setelah selesai digunakan, untuk membersihkan kompor Anda. Lakukan ini minimal dua kali sehari. Langkah ini cukup berhasil untuk mengurangi pertumbuhan kuman dan menjaga agar kompor selalu tampil bersih dan kesehatan dapurpun terjaga. Kompor yang terawat juga akan membuat usianya lebih panjang.

 

Sumber: Idea Online

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel