152 Sabtu, 04 Oktober 2014 | 02:37:58

Ruangan Lembut Ala Jepang

ruangan-lembut-ala-jepangIdea Online

Gunakanlah warna yang terang dengan sedikit sentuhan warna hijau yang fresh dapat menjadi langkah awal untuk menghias ruangan anda dengan kesan lembut ala Jepang. Untuk mengaplikasikan gaya ini, anda tidak perlu menambahkan berbagai aksen yang berlebihan. Cukup gunakan aksen yang simpel seperti lukisan pemandangan yang cantik dengan warna minimalis dan ukuran tidak lebih besar dari 4,7mx3,7m.

Lukisan dapat anda letakkan di belakang tempat tidur anda sebagai latar belakang. Untuk lukisan dengan warna yang lebih ramai, dapat anda pasangkan dengan dinding berwarna netral. Hal ini akan menjadikan ruangan anda terlihat lebih menarik dan atraktif. Tambahkan hiasan dengan cerukan yang posisinya seimbang, dijamin pencahayaan pada headboard anda akan membuatnya terlihat lebih memikat.

Untuk keseluruhan ruangan, pilihlah warna-warna netral yang merupakan identitas desain Jepang seperti warna hijau dan coklat muda. Anda dapat menghias bagian lemari pakaian anda dengan cutting sticker bertuliskan huruf kanji untuk memperkental nuansa Jepang pada ruangan anda.

Jepang juga terkenal dengan budaya lesehan. Anda dapat mengaplikasikannya di hunian anda jika anda menginginkan desain yang lebih total dan kental. Buatlah split level pada lantai rumah anda berupa panggung pendek dengan lapisan parket HDF maple sebagai area untuk beraktifitas. Area sirkulasi dapat anda tutup dengan parket berwarna coklat kayu dari bahan jati untuk mempertegas batas antara area sirkulasi dan ruang beraktifitas. Biasanya, split level seperti ini diaplikasikan di ruang baca, ruang makan, atau ruang TV. Gunakan matras dengan warna yang sesuai dengan tema ruangan anda, dijamin hunian anda akan terlihat sangat “keJepangan”.

 

Sumber: Idea Online

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel