275 Kamis, 02 Oktober 2014 | 04:16:10

Kata Siapa Tata Letak Dapur Tidak Penting?

kata-siapa-tata-letak-dapur-tidak-pentingDesign Boom

Dapur tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan makanan, namun dapur juga merupakan salah satu ruangan yang secara sehari-hari paling aktif digunakan di sebuah hunian. Entah itu untuk memasak, menyiapkan hidangan, sampai bolak-balik mengambil minuman dan makanan ringan di dalam kulkas.

Itulah mengapa tata letak dapur, sama seperti ruangan lainnya di dalam sebuah hunian, penting untuk diperhatikan. Penataan ruangan yang baik akan  berdampak baik untuk efektifitas fungsi dari ruangan itu sendiri.

Untuk memutuskan bagaimana tata letak sebuah ruangan harus diaplikasikan, baiknya anda merujuk pada penggunaan ruang itu sendiri. Dapur, contohnya, karena fungsinya yang banyak, penataan dapur tidak akan berhenti pada bentuk dalam ruangan itu sendiri, namun juga peletakannya, dan ruang-ruang lain yang ada di sekitarnya.

Gunakanlah tata letak yang menurut anda paling nyaman untuk digunakan, karena selain estetis atau tidaknya sebuah ruangan, kenyamanan merupakan salah satu dari berbagai faktor yang lain yang cikup penting. Baiknya, dapur juga didesain secara minimalis. Hal ini agar anda dapat lebih praktis dalam mencari, menggunakan, dan menyimpan peralatan dapur dalam pemakaian sehari-hari.

Dapur dengan fungsi terdepan yang nyaman tentunya akan melahirkan kepuasan tersendiri. Intinya adalah, dimanapun letak dapur anda, bagaimanapun bentuknya, jika penataan dalam ruangnya dilakukan dengan maksimal dengan cara mengedepankan fungsinya sebagai dapur, maka tingkat efisiensi dapur anda akan mendekati angka sempurna.

 

Sumber: Idea Online

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel