137 Selasa, 30 September 2014 | 04:17:13

7 Kesalahan dalam Membeli Furnitur

7-kesalahan-dalam-membeli-furniturBedArtHome

Memang sih, berbelanja peralatan rumah tangga mulai dari pajangan sampai perabotan itu sangat menyenangkan. Tetapi tahukah anda, bahwa ada 7 kesalahan yang umumnya terjadi saat membeli perabotan yang dapat berakibat buruk bagi “kesehatan” dompet anda? Yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum Peluang Properti berikut ini agar kesalahannya tidak terulang kembali!

Tidak Tes Langsung Kursi atau Sofa
Jaman yang sudah semakin canggih akan mempermudah transaksi jual beli, bahkan untuk perabotan rumah tangga sekalipun. Untuk anda yang sibuk dan malas pergi keluar rumah, transaksi online bisa menjadi pilihan yang terlintas di benak anda. Namun, resiko dari berbelanja perabotan online cukup riskan, dan ketidaksesuaian produk yang ada di internet dengan produk asli merupakan salah satunya. Baiknya, untuk pembelian perabotan rumah tangga, berkunjunglah langsung ke toko, kalau perlu coba rasakan bahan dan tingkat keempukannya dengan cara diraba atau diduduki.

Lupa Sesuaikan Warna
Sebelum anda memutuskan untuk memilih warna kain pada perabotan anda, baiknya anda bawa terlebih dahulu contohnya ke rumah untuk kemudian dicocokkan dengan warna dinding rumah anda. Setelah yakin dan cocok, barulah anda dapat melakukan pemesanan. Pemesanan sebelum penyesuaian tema, terutama dalam jumlah besar, hanya akan membuat anda rugi dan menyesal.

Membeli Semua Barang di Toko yang Sama
Meskipun cukup efisien dalam tenaga dan waktu, membeli semua peralatan di toko yang sama akan menutup kemungkinan anda untuk menemukan barang dengan kualitas lebih bagus dan harga lebih murah di toko yang lain.

Terlalu Percaya Pada Penjual
Sudah pasti, seorang penjual akan membagus-baguskan produk yang mereka jual. Maka dari itu janganlah mudah terpengaruh dengan kata-kata yang manis saat akan membeli sebuah produk. Bisa-bisa anda akan berakhir dengan membeli barang yang sebenarnya tidak anda butuhkan sama sekali.

Membeli Semua Barang dalam Satu Hari
Jangan memasang deadline yang terlalu ketat untuk membeli seluruh perabotan yang anda perlukan. Yang lebih penting, jangan membeli semua perabotan yang anda inginkan di dalam satu hari yang sama. Kelelahan akan membuat anda kurang teliti dalam memeriksa perabotan yang anda beli.

Kurang Memperhatikan Detil Perabotan
Memperhatikan detil perabotan sebelum anda memutuskan untuk membelinya sangatlah penting. Terutama jika anda lebih menyukai barang-barang vintage untuk menghiasi barang-barang anda. Sebelum berjalan ke arah kasir, pastikan dulu barang yang anda beli bebas dari sobekan, karat, atau bentuk cacat lainnya.

Lupa Mengukur Sebelum Membeli
Rasanya jika sudah ada di toko perabotan rumah tangga, semuanya ingin anda beli. Saking bersemangatnya, anda sampai lupa mengukur besar perabotan tersebut dan sesuai atau tidaknya dengan luas ruangan anda.

 

Sumber: DomaineHome

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel