231 Rabu, 24 September 2014 | 04:15:16

Buat Kamar Mandi Anda Terlihat Cantik

buat-kamar-mandi-anda-terlihat-cantikBlenture

Rumah yang nyaman dan menarik tidak hanya terpaku pada luas dan nilai jualnya yang tinggi. Kamar mandi, meskipun terkesan “terpencil”, juga memiliki peranan yang cukup penting dalam membuat keseluruhan tampilan rumah anda memukai. Kamar mandi kecil? Bukan terkecuali!

Berikut adalah tips yang secara khusus telah Peluang Properti rangkum untuk anda. Yuk, kita simak ulasannya bersama-sama!

 

Kaki wastafel

Wastafel yang menggunakan lemari penyimpanan di bawahnya akan membuat kamar mandi mungil anda terkesan penuh dan sempit. Hindari pemakaian lemari dan gunakanlah keranjang atau rak kecil di kamar mandi untuk meletakkan segala keperluan anda.

Selain dengan “menyingkirkan” lemari dibawah wastafel, anda dapat menggunakan bagian kosong tersebut dengan memilih kaki wastafel atau pedestal sink dengan desain yang unik.

 

Membuat tampilan mengkilap

Ukuran yang kecil bukan berarti kamar mandi anda tidak nyaman untuk digunakan. Gunakanlah perlengkapan-perlengkapan yang sifatnya memantulkan cahaya atau mengkilap, ini akan menjadikan kamar mandi mungil anda terlihat lebih luas.

Cermin, contohnya, unggul dengan sifatnya yang reflektif, mampu menciptakan ilusi seolah-olah ruangan lebih luas dari ukuran sebenarnya, dan sumber cahaya dapat dipantulkan secara sempurna lewat cermin sehingga setiap sudut ruangan terlihat lebih terang. Baiknya, jangan gunakan terlalu banyak cermin di kamar mandi, karena hanya akan memberikan yang sebaliknya karena tidak efektif.

 

Cermat dalam warna

Menurut Carla Aston, seorang desainer interior, di situs pribadinya, penggunaan ragam warna yang minim dapat membuat kamar mandi terlihat lebih luas, terutama warna putih dan aksen berbau kayu. Baiknya, plafon kamar mandi juga dicat dengan warna yang sama dengan cat dinding, terutama jika bentuk plafon anda berbentuk seperti atap (angled). Untuk keramik, pilihlah warna yang tidak terlalu jauh dari warna dinding dan plafon.

“Semakin halus transisi bahan material yang berbeda dari satu bagian ke bagian lainnya, semakin bersih dan luas ruangan akan terlihat,” ujarnya.

 

Sumber: Huffington Post, Carla Aston, dan BHG

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel