664 Jum'at, 19 September 2014 | 07:01:55

Hias Rumah Anda Dengan Bohlam Bekas

hias-rumah-anda-dengan-bohlam-bekasrumahku

Jangan buang bohlam bekas anda. Berbekal imajinasi dan kreasi anda dapat memanfaatkan barang tersebut menjadi wadah unik untuk rumah anda. Caranya simak berikut ini.

1.    Vas Bunga
Lubangi bagian metal bohlam lalu keluarkan bagian dalamnya. Cuci bersih bohlam, lalu keringkan dengan angin alami. Setelah ituisi bohlam dengan air dan tanaman. Selain di gantung, vas bunga dapat juga diletakan di meja menggunakan sangaan besi, karet dan plastik.

2.    Terarium dari Bohlam.
Cara mebuatnya hampir sama dengan vas bunga namun isi bohlam dengan pasir panati dan beberapa hiasan cantik di dalam bohlam.

3.    Hiasan Kapal Bot.
Cukup isi bohlam dengan miniature kapal bot. namun jangan lupa tutup kembali bagian pelat bohlam agar tampil canti. Beri penyangga sesuaikan dengan posisi kapal berdiri.

4.    Wadah Minyak Lampu
Bohlam tak terpakai bisa juga digunakan sebagai tempat minyak lampu. Caranya beri lubang pada bagian metalnya, lalu sisipkan sumbu dari lubang tersebut, sebelumnya jangan lupa isis terlebih dahulu bohlam tersebit dengan minyak kelapa. Lampu cantik bisa anda gunakan sebagai penerang di teras rumah anda.

5.    Wadah Garam dan Lada
Bohlam dapat juga digunakan sebagai wadah bumbu dapur seperti garam, lada atau yang lainnya. Cara membuatnya sama seperti vas bunga di atas, namun anda perlu membuat penutup yang aman, agar bumbu yang terdapat di dalam bohlam terjaga dari udara luar dan tidak menggumpal. Pastikan juga anda telah mencuci bersih bohlam tersebut.

Nah menarik bukan, selain benda tersebut anda juga dapat berkreasi dengan bohlam bekas anda sebagai akuarium mini atau hiasan pohon natal. Selamat Mencoba!

Sumber : rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel