138 Rabu, 17 September 2014 | 04:13:44

Yuk, Terangi Hunian yang Gelap!

yuk-terangi-hunian-yang-gelapDomino

Jika sudah sejak awal hunian anda minim jendela atau ruang bukaan lainnya yang dapat memberikan jalan bagi paparan sinar matahari ke dalam rumah, sudah pasti rumah anda akan menjadi gelap dan terkesan seram. Sebenarnya membuat hunian yang gelap menjadi terak dan sejuk tidaklah sulit. Anda dapat merenovasi ulang rumah anda dengan menambahkan jendela skylight di plafon ruangan.

Jika menurut anda ini sesuatu yang repot atau hunian anda memang sudah tidak bisa ditambahkan skylight lagi, masih ada beberapa alternatif lainnya. Yuk, kita intip sama-sama!

Pilihan pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan member warna-warna yang terang seperti putih untuk dinding ruangan anda. Pilihlah salah satu dari berbagai jenis warna putih yang ada untuk menghadirkan nuansa bersih di dalam hunian anda. Warnai juga platfon anda dengan warna putih yang sama agar ruangan terasa lebih luas dan lapang.

Selain dengan member warna dinding anda dengan warna putih, anda dapat memajang pajang seperti lukisan, foto, ataupun pajangan lainnya dengan warna-warna yang kontras, seperti warna-warna yang gelap, atau justru warna-warna terang dengan nuansa pantai.

Jika anda pencinta lemari pajangan, gunakanlah lemari tanpa pintu (rak) untuk memberikan kesan “dalam” pada dapur anda. Namun ingat, dengan lemari tanpa pintu, pastinya isi lemari dapur jadi kelihatan. Gunakanlah peralatan makan yang berwarna putih atau bening untuk menyesuaikan dengan tema ruangan.

Penggunaan cermin di dalam ruangan juga dapat memaksimalkan pantulan cahaya ke sudut ruangan lainnya dan membuat ruangan tampak lebih terang. Selain itu, cermin juga dapat membuat ruangan anda terlihat lebih luas.
Untuk menghadirkan kesan klasik, anda dapat menggunakan keramik bernuansa subway untuk dapur anda.

Gunakanlah warna putih agar ruangan anda tetap terlihat luas. Jika anda ingin sedikit sentuhan minimalis, anda dapat menggunakan warna abu-abu. Penggunaan jenis keramik yang mengkilap juga dapat membuat ruangan anda terlihat lebih terang.

Pilihan terakhir adalah dengan menghiasi rumah anda menggunakan furnitur berbahan dasar akrilik. Furnitur yang umumnya bening ini akan membuat ruangan anda terkesan lega, dan menjadikan ruangan terlihat lebih terang karena sifatnya yang tembus dan memantulkan cahaya.

Semoga artikel yang telah dirangkum oleh Peluang Properti ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba, dan semoga berhasil!

Sumber: CasaSugar

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel