193 Selasa, 16 September 2014 | 06:26:57

Bersihkan Rumah Anda dengan Bahan Makanan

bersihkan-rumah-anda-dengan-bahan-makanangoogle

Pada umumnya orang beranggapan bahwa membersihkan rumah akan menghabiskan biaya dan menggunakan peralatan yang mahal. Namun pada kenyataannya belum tentu demikian. Perlu diketahui bahwa bahan-bahan alami pembuat panganan yang biasa anda jumpai di dapur anda, juga dapat membantu bermacam-macam pekerjaan rumah.

Mudahnya anda cukup menyiapkan soda kue atau baking soda, lemon, minyak zaitun, cuka putih, cuka apel, air hangat dan minyak essensial untuk digunakan sebagai bahan pembersih rumah anda.

Pembersih Lantai.
Tak perlu menggunakan cairan pembersih kimia, anda cukup mencampurkan 4 buah lemon, beberapa botol air hangat dan segelas cuka untuk mengepel lantai anda hingga wangi dan cemerlang.

Pembersih Kaca
Campurkan empat gelas air hangat dengan seperempat gelas cuka putih, lalu tuang kedalam wadah semprot. Setelah itu semprotkan cairan tersebut ke kaca dan usap dengan kain lembut maka kaca rumah anda kembali bening dan berkilap.

Pembersih Bak Mandi dan Marmer.
Campurkan Air hangat secukupnya dengan satu gelas baking soda, setengah gelas minyak zaitun, dua sendok makan cuka putih dan dua tetes minyak essensial, lalu gosokan secara lembut pada bak mandi atau marmer anda.

Pembersih Furniture Kayu dan Rotan.
Sediakan satu cangkir cuka apel, dua cagkir minyak zaitun dan segelas jus lemon. Aduk semua bahan menjadi satu lalu gosok perlahan pada furniture atau rotan di rumah anda.

Pembersih Kompor Gas.
Hanya dengan menyemprotkan cuka putih pada noda membandel yang ada di kompor gas anda makan noda bisa segera hilang. Caranya, setelah di semprot lalu diamkan beberapa saat lalu elap meggunakan kain, setelah itu beri perasan lemon atau satu tetes mintak essensial guna membasmi bau cuka yang tajam.

Nah, sekarang urusan beres-beres rumah bisa jadi sangat menyenangkan dan aman bukan, anda tidak perlu lagi berkutat dengan bahan kimia sepanjang melakukan pekerjaan rumah tersebut.
Selamat mencoba.

Sumber : berita satu

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel