159 Selasa, 16 September 2014 | 04:01:15

Lakukan Ini Agar Lampu Hemat Energi!

lakukan-ini-agar-lampu-hemat-energiTumblr

Lampu merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga yang tidak kalah pentingya dibandingkan dengan peralatan rumah tangga lainnya. Apalagi setelah matahari terbenam dan malam tiba, rasanya tidak akan ada kegiatan yang dapat anda kerjakan secara maksimal tanpa adanya sumber cahaya dari lampu!

Namun jika anda tidak memperhatikan jumlah dan watt yang dikeluarkan, bisa-bisa pada hari pembayaran listrik, tunggakan yang ada sudah menggunung dan kantung anda langsung kering dibuatnya! Untuk itulah Peluang Properti merangkumkan ulasan ini khusus untuk anda agar anda dapat lebih berhemat dalam pemakaian lampu. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Sesuai Petunjuk
Jangan abaikan petunjuk yang biasa diberikan oleh produsen di kotak-kotak bohlam yang anda beli. Salah pemasangan juga dapat menimbulkan bahaya listrik yang mengerikan, loh.

Tempat
Perhatikan lokasi peletakkan lampu sebelum anda memutuskan. Untuk bohlam biasa, sebaiknya diletakkan di dalam ruangan yang jauh dari kemungkinan terkena sinar matahari langsung maupun terpaan air hujan yang dapat membuatnya rusak. Untuk penggunaan di luar, anda dapat menggunkan luminair atau pelindung bohlam.

Ukuran
Untuk penggunaan lampu di luar ruangan, usahakan luminair yang anda gunakan sesuai dengan ukuran lampunya. Hal ini untuk mencegah terjadinya over heating karena luminair yang berukuran terlalu kecil. Jika suhu bohlam terlalu panas, bohlam dapat pecah dan menimbulkan korsleting dan kebakaran.

Merk
Jangan mudah tergiur dengan cahaya yang terlihat terang atau harga murah dengan garansi toko maupun produsen. Amannya, lebih baik anda menggunakan bohlam dari merk yang memang memiliki reputasi bagus dan sudah terkenal karena banyak yang memakainya. Bayar lebih mahal bukanlah masalah jika kualitas dan daya tahannya  bagus, daripada anda harus menanggung kerugian jutaan rupiah karena kecelakaan akibat bohlam lampu dengan kualitas buruk.

Sumber: Housing Estate

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel