181 Senin, 15 September 2014 | 03:52:05

Apa yang Boleh dan Tidak Boleh di Ruang Tamu

apa-yang-boleh-dan-tidak-boleh-di-ruang-tamuArchitive

Tidak semua orang berkesempatan untuk memiliki ruang tamu yang luas. Tenang, untuk anda yang memiliki ruang tamu dengan lahan yang serba terbatas, bukan hal yang mustahil untuk menjadikan ruang tamu anda jauh lebih bagus dari ruang tamu dengan lahan luas lainnya. Kuncinya ada di tata cara pemilihan dan penataan ruangan. Jika dilakukan dengan tepat, tak hanya nyaman, ruang juga akan terlihat menarik.

 

Apa yang Boleh?

Untuk ruang tamu berukuran kecil sampai sedang, baiknya anda kombinasikan sebuah sofa dengan dua dudukan dengan satu sofa tunggal. Tidak perlu memiliki warna yang sama, asal serasi, kombinasi dua furnitur ini dapat menghadirkan kesan dinamis dalam ruangan anda.

Selain sofa, anda juga dapat menambahkan karpet untuk membuat tampilan ruangan padat, namun tidak sempit. Gunakanlah tekstur yang lembut dan warna yang terang untuk memberikan kesan yang seimbang pada keseluruhan ruang yang berwarna lebih gelap, hal ini untuk menghindari kesan berat pada ruangan.

Jika anda merasa kehadiran meja kopi diperlukan, gunakanlah area depan pintu sebagai lokasinya. Namun jika anda tidak menginginkannya, anda dapat membiarkan area tersebut tetap kosong.

Untuk menambah warna-warni di ruang tamu anda, anda dapat menempatkan pernak pernik yang sesuai dengan tema ruang tamu anda di atas rak-rak minimalis yang sederhana. Rak dapat diletakkan di dinding, atau dalam bentuk almari di sudut ruangan.

 

Apa yang Tidak Boleh?

Untuk ruang tamu dengan luas lahan yang terbatas, sebaiknya penggunaan kursi atau sofa lebih dari 2 dudukan, terutama dengan kombinas 3-2-1, anda hindari. Selain membuat ruangan terlihat sempit, ruang gerak anda dan para tamu di ruangan anda juga menjadi tidak bebas.

Untuk penempatannya, hindari peletakkan kursi tepat di depan pintu. Selain tidak diindahkan secara fengshui karena memungkinkan adanya pergesekan yang menimbulkan rasa tidak nyaman, peletakkan kursi di area ini juga dapat mengganggu orang yang lewat.

Sebaiknya di setiap satu dinding, hanya ada satu jenis pajangan yang diletakkan. Misalnya anda meletakkan lukisan di sisi dinding sebelah kiri, letakanlah pernak pernik pajangan anda di sisi yang berlawanan. Hal ini agar ruangan tidak terlihat penuh dan pajangan anda tidak terkesan “berebut perhatian”.

 

Semoga artikel yang telah dirangkum oleh Peluang Properti ini bermanfaat untuk anda!

 

Sumber: Housing Estate

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel