152 Sabtu, 13 September 2014 | 05:05:56

Memilih dan Menata Lampu Tidur Agar Nyaman.

memilih-dan-menata-lampu-tidur-agar-nyamanpandawafm

Untuk anda yang terbiasa menggunakan lampu tidur dikamar, mungkin beberapa tips singkat mengenai memilih dan meletakkan lampu tidur berikut ini, dapat menjadi referensi bagus agar ritual istirahat anda menjadi lebih berkualitas.

1.    Ukuran lampu.
Alangkah baiknya ukuran lampu di padankan dengan luas kamar. Hindari pemakaian lampu yang terlalu besar sehingga dapat menyilaukan mata.

2.    Cahaya remang-remang.
Saat tidur sebaiknya anda di temani cahaya yang remang-remang juga lembut. Maksudnya agar suasana terasa lebih rileks sehingga penghuni kamar lekas terlelap. Kalau perlu pilihlah lampu dengan aneka warna lembut yang memberikan kesan hangat dan menenangkan.

3.    Tombol pengaturan lampu.
Sebaiknya gunakan lampu tidur yang memiliki tombol pengaturan cahaya, Sehingga pengguna dapat mengatur seberapa terang kekuatan cahaya yang sesuai dengan kondisinya.

4.    Desain Lampu yang Menarik.
Selain berguna sebagai penerangan lampu tidur juga memiliki fungsi sebagai penghias atau dekorasi kamar. Maka, seseorang bisa memilih lampu dengan ukuran, gambar, dan bentuk sesuai keinginannya. Saat ini sudah tersedia bermacam-macam lampu tidur dengan gambar tokoh kartun, binatang ataupun bunga.

5.    Penempatan Lampu.
Pengguna perlu meyakinkan lampu berada di tempat strategis. Alangkah baiknya tidak menempatkan terlalu dekat dengan ranjang tidur dan langsung menerangi mata. Lampu bisa diletakan di balik hiasan-hiasan kamar lainnya agar cahaya lampu tidak menyakiti mata. Lampu dapat juga di letakan tergantung pada tempat yang tinggi.

Namun, perlu di ketahui penggunaan lampu tidur dengan jumlah yang terlalu banyak sering menjadi pemicu sebagai pengganggu tidur anda, meskipun cahaya yang di pancarkannya tidak terlalu kuat. Oleh sebab itu alangkah baiknya untuk ruangan yang tidak terlalu luas satu lampu tidur sudah cukup untuk menemani.

Semoga tidur anda semakin berkualitas.

Sumber : saung informasi

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel