168 Sabtu, 13 September 2014 | 02:36:59

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Merancang Kamar si Kecil

hal-yang-harus-diperhatikan-sebelum-merancang-kamar-si-kecilDreameHome

Desain memang seakan menjadi hal yang utama dalam memberikan nuansa tertentu di dalam sebuah ruangan, apalagi mengingat bahwa pengaplikasian warna tertentu pada kamar buah hati anda dapat merangsang kreativitasnya untuk terus tumbuh secara aktif. Namun selain desain, ada dua hal yang tidak kalah pentingnya: kesehatan dan keselamatan.

Untuk mendukung terwujudnya situasi tersebut, Peluang Properti telah merangkumkan beberapa hal yang dapat anda lakukan. Yuk, kita simak ulasannya dibawah ini!

Pertama yang anda harus perhatikan adalah untuk menghindari cat dinding yang mengandung residu. Karena debu yang dihasilkan oleh jenis ini dapat sangat mengannggu pernapasan. Sebagai gantinya, anda dapat memilih cat dengan kangdungan VOC (Volatile Organic Compound) yang rendah, sehingga meminimalisir adanya kandungan bahan kimia yang membahayakan terhirup oleh si kecil.

Bahan-bahan sepeerti timbale atau timah dapat menahan laju kecerdasan anak, hal ini dapat mengakibatkan si kecil susah untuk focus, dan menjadi impulsive karena sifatnya yang agresif. Agar lebih sempurna, gunakanlah cat ramah lingkungan yang bersifat anti noda agar lebih mudah dibersihkan.

Jangan lupa buatlah bukaan seperti jendela yang menghadap keluar rumah agar cahaya matahari alami dan udara yang segar dapat masuk ke dalam ruangan.

Jika anda ingin mengaplikasikan konsep split level pada kamar anak anda, bedakanlah area kamarnya berdasarkan aktivitas, dan jangan lupa pasangkan pagar pembatas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat si kecil asik bermain. Hindari perbedaan lantai yang tinggi untuk meminimalisir hal tersebut.

Perhatikan pula desain dan bentuk furnitur untuk kamar anak anda, sebisa mungkin pilih furnitur yang memiliki sudut tumpul untuk menghindari kecelakaan yang berujung bahaya pada buah hati anda. Sekarang, anda tidak perlu takut lagi. Si kecil dapat menikmati kamar yang tidak hanya cantik dan nyaman, namun juga sehat dan nyaman.

 

Sumber: Idea Online

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel