108 Jum'at, 12 September 2014 | 04:02:26

Yuk, Terangi Dapur Anda!

yuk-terangi-dapur-andaDriven by Decor

Meskipun bukan tempat dimana anda dan keluarga anda biasa berkumpul seperti kamar tidur atau ruang keluarga, dapur merupakan salah satu ruangan di dalam hunian yang tingkat kenyamanannya harus tetap terjaga.
Selain keamanan, kebersihan dan kesehatan dapur anda juga perlu diperhatikan, karena dapur merupakan tempat menyiapkan berbagai macam lauk pauk untuk disantap oleh anda dan keluarga.

Dapur yang tidak sehat, bukannya tidak mungkin menghasilkan makanan yang juga tidak sehat. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi sehat tidaknya dapur anda adalah pencahayaan. Ya, di samping dapat mempercantik tampilan dapur anda, cahaya yang cukup pada dapur juga akan membua aktifitas di dapur lebih mudah dilakukan, dan kesehatan lingkungannya akan tetap terjaga. Peluang Properti telah merangkum secara khusus tips dan trik untuk member pencahayaan yang tepat untuk dapur anda. Yuk, kita simak bersama-sama!

Pertama yang harus dilakukan adalah mencoba untuk tidak menggunakan cahaya lampu saat siang hari. Ruangan di dalam sebuah hunian memerlukan cahaya alami matahari untuk membunuh kuman dan bakteri yang menempel di perabotan. Selain bersih, anda juga akan menjadi lebih hemat dalam membayar listrik bulanan.

Kedua, gunakanlah lampu halogen dengan kandungan listrik sebesar 20 watt. Lampu ini merupakan pilihan yang baik karena trafonya yang lebih hemat dan daya tahannya yang lebih lama, listrik anda tidak  menjadi cepat putus atau korslet dengan jenis lampu ini.

Untuk memberikan aksen dekoratif pada dapur anda, gunakan lampu neon atau halogen di dalam kabinet berlapis kaca buram yang anda miliki. Dari luar, pencahayaan tersebut akan memberikan nuansa yang tenang pada dapur.

Untuk penerangan meja makan, gunakanlah lampu gantung dengan cahaya berwarna kuning untuk suasana yang tenang dan nyaman atau warna putih untuk memberikan kesan yang aktif dan modern. Namun, jangan letakkan lampu dapur di gantung anda. Peletakkan lampu gantung di dapur akan membuat ruang gerak anda di dapur menjadi terbatas dan dapur akan terkesan sempit dan penuh.

 

Sumber: Housing Estate

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel