198 Selasa, 09 September 2014 | 02:39:13

Berikut yang Anda Perlu Perhatikan Sebelum Pasang CCTV!

berikut-yang-anda-perlu-perhatikan-sebelum-pasang-cctvFavIm

Memiliki pagar besi dengan gembok yang besar kini tidak dapat lagi menjamin keamanan rumah anda. Terkadang, tinggal di dalam sebuah komplek dengan satpam kelilingpun, masih sering dijumpai kasus-kasus kemalingan. Untungnya, teknologi semakin berkembang, begitu juga yang berurusan dengan keamanan.

Anda dapat memilih untuk menggunakan CCTV (Closed Circuit Television) di hunian anda agar keamanan lebih terjaga dan keluarga merasa tenang. Sistem ini memungkinkan anda untuk melihat sudut-sudut rumah yang tidak dapat anda pantau saat sedang di dalam ruangan. Selain menghemat dana untuk menyewa satpam keliling, CCTV juga dianggap lebih efektif secara tenaga, karena semua terekam secara otomatis.

Namun, ternyata memasang CCTVpun tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Salah-salah tempat, maling yang pintar dapat segera melumpuhkan CCTV anda dengan cara memutuskan kabelnya, dan keamanan anda akan kembali dalam ancaman. Lalu, bagaimana sih cara memasang CCTV yang tepat?

Yuk, kita baca ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini! Semoga bermanfaat!

Sesuaikan dengan Kebutuhan
Sebelum anda memasang CCTV, ketahuilah dahulu apa kebutuhan pemasangan anda. Apakah anda ingin sekedar memantau keadaan dalam rumah, atau lebih ke sistem keamanan luar dan dalam rumah dari kemalingan? Untuk dalam rumah, anda dapat memilih tipe dome atau bullet. Untuk outdoor, seperti penempatan di halaman atau taman rumah, sebaiknya pilih CCTV yang dapat melihat di kegelapan dengan infra red.

Lokasi Penempatan
Setelah mengetahui kebutuhan pemasangan CCTV anda, tentukan jarak pandang kawasan yang ingin anda awasi, apakah anda memerlukan jarak pandang yang jauh atau dekat? Dari pilihan ini, anda dapat menyesuaikan titik pemasangan CCTV yang tepat.

Targetkan Objek Pengawasan
Apakah target anda? Apakah anak-anak anda di dalam rumah? Situasi rumah sehari-hari? Hal ini berpengaruh pada penentuan ketinggian letak CCTV anda. Sebaiknya jangan terlalu jauh dari area yang ingin anda awasi. Biasanya, CCTV dipasang di ketinggian rumah dengan sudut 100-115 derajat.

CCTV Outdoor
Khusus untuk pemasangan outdoor, baiknya letakkan di tempat-tempat yang terlindung dari serangan cuaca seperti sinar matahari yang terlalu terik dan hujan lebat yang dapat merusak CCTV anda. Seperti di bawah atap, contohnya.

 

Sumber: IdeaOnline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel