121 Sabtu, 30 Agustus 2014 | 02:10:48

Sehat atau Lembab, yang Manakah Tipe Hunian Anda?

sehat-atau-lembab-yang-manakah-tipe-hunian-andaDailymail UK

Tidak hanya sekedar tempat untuk berlindung dari panas dan hujan, hunian juga merupakan tempat berkumpulnya anggota keluarga, beristirahat dari rutinitas harian yang melelahkan, dan juga tempat tumbuh kembang anak-anak anda.

Mungkin karena itulah banyak arsitek yang mendesain hunian dengan lebih mengedepankan aspek kenyamanannya. Namun tidak jarang, rumah yang nyaman tidak “dibarengi” oleh aspek kesehatan yang memadai. Kurangnya ventilasi pada ruangan, contohnya. Karena dianggap hanya akan mengecilkan efektifitas pendingin ruangan, ventilasi ruangan dibuat kecil atau bahkan dihilangkan sama sekali, padahal menghirup kandungan Freon dalam angin AC tidak baik untuk kesehatan.

Selain itu, ruangan anda juga akan menjadi lembab, karena dengan tidak adanya sirkulasi udara dari dan keluar ruangan, kandungan air di dalam ruangan akan bertambah. Kelembapan yang berlebihan akan mengundang pertumbuhan berbagai kuman dan penyakit di ruangan anda. Beberapa furnitur bahkan dapat rusak di tingkat kelembapan tertentu. Gawat, kan?

Selain tidak adanya ventilasi di ruangan hunian anda, adanya kebocoran ada pipa air atau atap juga akan menyebabkan ruangan anda menjadi lembab. Jamur yang mengandung penyakit juga dapat saja tumbuh di dinding maupun lantai rumah anda.

Secara estetikpun, pemandangan itu tentunya tidak enak dilihat, terkesan kotor dan jorok. Baiknya, maksimalkan sirkulasi udara yang ada di ruangan dengan membuat ventilasi yang ukurannya cukup besar. Dengan begini, pertukaran udara menjadi lancer, ruangan anda akan terbebas dari tingkat kelembapan yang terlalu tinggi, dan keluarga anda akan terbebas dari segala kuman dan penyakit.

Bagaimana, apakah ruangan di dalam hunian anda sudah memenuhi persyaratan untuk menjadikan rumah anda hunian yang bebas dan nyaman? Yuk, ikuti saran-saran di atas! Semoga artikel yang telah dirangkum oleh Peluang Properti ini bermanfaat untuk anda dan keluarga.

 

Sumber: Idea Online

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel