180 Jum'at, 29 Agustus 2014 | 03:44:27

Letak Rak Terbuka yang Tepat Menurut Fengshui

letak-rak-terbuka-yang-tepat-menurut-fengshuiPinterest

Rak terbuka atau rak tanpa pintu memang kerap digunakan karena kepraktisannya dalam penyimpanan barang-barang sehari-hari. Namun sudah tepatkah penataan rak terbuka anda menurut aturan Fengshui? Menurut Ann Bingley Gallops, seorang ahli Fengshui dari New York, kebanyakan rak tanpa pintu memiliki sudut yang runcing. Dalam Fengshi sudut runcing ini disebut “sha chi”, atau sumber energi yang negatif pada ruangan anda.

Selain dianggap sebagai sumber energi yang negatif, rak terbuka juga dapat “menangkap” lebih banyak debu dibandingkan dengan rak yang memiliki pintu. Barang-barang yang anda simpan akan cenderung lebih kotor dan lebih mudah berantakan. Hal tersebut jelas sangat bertentangan dengan hokum Fengshui yang menjunjung tinggi kebersihan dan kerapihan.

Peletakkan rak yang terlalu tinggi juga akan menyulitkan anda untuk mengambil dan meletakkan barang-barang di dalamnya, menyebabkan isinya berantakan karena sulit digapai dan dirapihkan. Namun, ini bukan berarti rak terbuka merupakan pilihan yang buruk dari segi Fengshui.

Menurut Ann Bingley, solusinya adalah dengan membuat sudut ilusi yang mengesankan rak terbuka tersebut memiliki sudut yang tidak lancip. Caranya sangat praktis dan mudah. Cukup buat rak di bawah lemari dengan penempatan yang menjorok ke dalam sehingga menutupi sudut rak anda agar terlihat tumpul.

Baiknya, agar kebersihan dan kerapihan rak anda tetap terjaga, hindarilah penggunaan bahan-bahan material seperti metal karena sulit dibersihkan dan mudah berkarat jika basah. Semoga ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti ini bermanfaat untuk anda!

 

Sumber: Open Spaces Fengshui

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel