297 Kamis, 28 Agustus 2014 | 02:26:19

Hemat Air di Kamar Mandi

hemat-air-di-kamar-mandiMashable

Mungkin ada beberapa dari anda yang berpendapat bahwa mandi dengan menggunakan shower jauh lebih boros daripada mandi dengan menggunakan gayung. Rupanya asumsi tersebut salah total, yang terjadi sebenarnya justru berbanding terbalik. Ya, mandi dengan menggunakan shower jauh lebih hemat daripada mandi dengan menggunakan gayung. Tidak percaya? Yuk, baca ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

Jika anda menggunakan sistem pancuran yang telah diatur, anda bahkan dapat menghemat hingga 35 persen air yang anda buang setiap harinya, atau sekitar lebih dari 30.000 liter air bersih per tahunnya. Banyak sekali, kan? Apalagi jika mengingat persediaan air bersih yang kian hari kian menipis.

Namun ternyata tidak hanya cara mandi dengan menggunakan gayung saja yang dinilai sebagai boros dalam penggunaan air bersih. Pemborosan air nomer satu di kamar mandi ternyata bersumber dari toilet atau water closet. Setiap toilet di flush, banyaknya air yang terbuang sebanyak 3 sampai 6,5 liter.

Lalu, bagaimana dong caranya berhemat air di kamar mandi? Berhemat air di kamar mandi dapat dilakukan dengan cara mengganti penggunaan gayung anda dengan shower, mengganti shower biasa anda dengan shower yang memiliki tingkat efisiensi dan hemat air yang lebih tinggi, serta mengganti kloset anda yang lebih irit dalam penggunaannya, seperti yang kapasitas siramnya hanya 3 sampai 4,5 liter setiap kali diflush.

Dengan menggunakan profduk-produk yang efisien, pemborosan yang dilakukan juga dapat diminimalisir. Yuk, kita ikut laksanakan praktik hemat air untuk dunia yang lebih baik untuk generasi-generasi kita selanjutnya! Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

 

Sumber: Idea Online

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel