110 Senin, 25 Agustus 2014 | 03:52:18

4 Cara Menata Pencahayaan di Hunian Anda

4-cara-menata-pencahayaan-di-hunian-andaFres Home

Meskipun seringkali dianggap tidak penting, penataan cahaya di dalam sebuah hunian merupakan salah satu dari beberapa hal yang sebenarnya, membutuhkan perhatian yang ekstra. Ruangan dengan pencahayaan yang kurang akan berakibat buruk bagi penglihatan anda, dan juga sangat menganggu anda dalam beraktifitas. Ruang dengan pencahayaan yang berlebih juga dapat menimbulkan akibat yang sama.

Bayangkan saja, pekerjaan sehari-hari anda yang tidak dapat terselesaikan hanya karena penataan cahaya yang salah di hunian anda! Pastinya menjengkelkan sekali, bukan? Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

Tujuan
Pertama-tama yang harus anda perhatikan sebelum anda mengatur pencahayaand dalam hunian adalah fungsinya. Apakah untuk menerangi keseluruhan ruangan? Apakah anda membutuhkannya untuk bekerja? Pertimbangan yang satu ini akan sangat mempengaruhi tagihan listrik anda, loh!

Lampu Luar
Bukan hanya di dalam hunian anda yang membutuhkan pencahayaan. Ruangan-ruangan terbuka di luar rumah seperti teras, taman, dan jalan setapak juga memerlukan pencahayaan yang sesuai. Janganlah memilih pencahayaan yang terlalu redup karena akan menghalangi akses pengelihatan anda jika ada maling, namun juga jangan terlalu terang karena dapat mengganggu lingkungan sekitar anda.

Lebih dari Saturday Untuk ruangan-ruangan yang besari seperti ruang keluarga, dapur, dan ruang tamu, anda dapat menggunakan lebih dari satu sumber cahaya untuk berbagai kegiatan yang biasa dilakukan di ruangan-ruangan tersebut sehari-hari. Anda dapat menggunakan lampu gantung untuk menerangi seluruh ruang keluarga anda dan menambahkan lampu meja kecil di samping rak buku untuk membaca.

Kamar si Kecil
Tidak kalah pentingnya dengan ruangan yang lain, anda juga harus memperhatikan pencahayaan di kamar anak anda karena dengan teknik pencahayaan yang kurang tepat, tidur lelap si kecil dapat terganggu. Untuk itu, anda dapat menambahkan lampu tidur dengan cahaya yang redup di samping tempat tidurnya untuk menghadirkan efek tenang dan rileks.

 

Sumber: Fres Home

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel