159 Sabtu, 23 Agustus 2014 | 02:09:15

Yuk, Buat Acara Makan-makan yang Ramah Lingkungan!

yuk-buat-acara-makan-makan-yang-ramah-lingkunganTumblr

Kalau mengadakan acara jamuan makan keluarga atau rekan-rekan memang rasanya banyak sekali yang harus dipersiapkan, mulai dari makanannya, dekorasinya, sampai dengan alat-alat yang harus digunakan selama acara berlangsung seperti kursi, tenda, AC, dan juga tissue.

Jika tidak dipikirkan secara matang-matang, akan menumpuk sekali limbah yang akan kita “produksi” nantinya setelah acara usai. Belum lagi banyaknya air bersih yang digunakan untuk mencuci piring, gelas, sendok, dan garpu kotor. Padahal, dengan cara yang sederhana, kita bisa saja membuat pesta jamuan yang menarik, hidangan yang lezat, namun tetap ramah lingkungan. Yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

Produksi Lokal
Usahakan untuk menggunakan catering dengan produk yang diproduksi di dalam negeri. Selain lebih murah, produk lokal juga terbukti lebih sehat dengan lebih sedikitnya zat kimia pengawet yang digunakan.

Tak Perlu Barang Baru
Tidak perlu “mentang-mentang” mau pesta anda jadi memberi peralatan makan yang serba baru. Gunakan  saja barang-barang lama yang anda miliki. Dengan kebersihan yang tetap terjaga, barang lama pun akan tetap secantik barang baru kok.

Masak Sendiri
Merasa biaya catering anda terlalu mahal? Gunakan internet untuk mencari resep-resep baru yang menarik dan lezat, namun tetap praktis untuk dibuat sendiri. Siapa tahu, jika hasilnya sesuai keinginan, jadi banyak yang ingin memesan catering pada anda!

Hindari Minuman Kemasan
Selain sampah plastik akan menumpuk, jika terlalu banyak dikonsumsi, minuman dalam kemasan juga tidak baik untuk kesehatan anda karena banyaknya bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Lebih baik, anda meracik sendiri minuman anda dengan menggunakan sirup, buah, dan lain sebagainya. Cara ini juga terbukti lebih hemat biaya.

Dekorasi
Daripada menyewa meja hidangan yang mahal dengan desain yang itu-itu saja, lebih baik libatkan kreasi anda dan keluarga untuk mendekor sendiri tampilan meja jamuan anda.

Wadah
Untuk wadah makanan, anda dapat memanfaatkan kembali toples kaca anda waktu lebaran kemarin yang sudah dihias sesuai dengan tema pesta anda.

Bunga
Kini rasanya bunga menjadi dekorasi wajib di setiap pesta. Jika anda memiliki bunga plastik lama di rumah anda, anda dapat merendamnya dan menjemurnya sehingga terlihat seperti baru. Jika anda lebih menyukai bunga hidup, coba deh, tengok kebun anda. Daripada mahal-mahal membeli bunga di toko bunga, lebih baik anda potong bunga hasil tanaman anda sendiri.

 

Sumber: Aquila Style

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel