147 Selasa, 19 Agustus 2014 | 03:16:46

Buat Taman Tahan Lama!

buat-taman-tahan-lamaTumblr

Iklim yang kian hari semakin tidak menentu dan cuaca yang tidak bisa diperkirakan seakan memaksa alam sekitar anda untuk beradaptasi dengan perubahannya yang ekstrim. Siapkah taman hunian anda untuk itu? Benjamin Vogt, seorang contributor majalah online Houzz memiliki lima tips yang mudah dan praktis untuk merancang taman di hunian anda agar tetap cantik dan sehat setelah berhadapan dengan cuaca yang ekstrim.

Yuk, kita simak tipsnya berikut ini!

Rumput
Untuk perawatan yang mudah, baiknya kurangi jumlah rumput yang anda gunakan untuk taman anda. Rumput memerlukan air yang tidak sedikit namun tidak pula banyak untuk tetap subur. Musim panas dan hujan lebat akan membuat rumput anda rusak.
Dengan begini, semakin banyak rumput yang anda gunakan, semakin banyak pula usaha yang anda perlukan untuk membuat taman anda terlihat subur.

Jenis Tanaman
Agar anda tidak kewalahan, tanamlah tanaman yang memang habitatnya berasal dari daerah hunian anda. Selain tidak memerlukan perawatan yang berat, tanaman tersebut juga mudah beradaptasi dengan keadaan iklim dan cuaca sekitar.

Pikirkan Nantinya
Ketika memilih tanaman, pilihlah tanaman yang dapat bertahan di banyak lokasi berbeda. Karena tanaman bawaan dari daerah lain yang ditanam di halaman rumah anda dengan keadaan iklim dan cuaca yang berbeda dapat membuat tanaman tidak dapat bertahan lebih dari 10 sampai 20 tahun mendatang.

Variasi
Banyaknya variasi yang ada pada tanaman anda, terutama jenis perennial, selain akan membuat tampilan taman anda cantik dan unik, juga akan membantu taman anda agar terhindar dari serangan hama.

Go Green
Gunakanlah langkah-langkah ramah lingkungan untuk merawat taman anda agar tidak terbiasa tumbuh dengan campuran bahan kimia. Salah satu contohnya adalah dengan mengumpulkan air hujan untuk menyiram tanaman dan menghindari penggunaan pupuk kimia. Tanaman yang sehat tumbuh dari tanah yang juga sehat.

Semoga berhasil!

 

Sumber: Houzz

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel