127 Jum'at, 15 Agustus 2014 | 04:00:46

Perabotan Ruang Tidur Tidak Harus Seragam!

perabotan-ruang-tidur-tidak-harus-seragamPinterest

Kamar tidur memerlukan perhatian yang berbeda karena merupakan ruangan yang paling pribadi dibandingkan dengan seluruh ruangan lainnya yang ada di hunian anda. Agar lebih nyaman beristirahat di kamar, baiknya rancangan kamar tidur anda disesuaikan dengan kepribadian anda.

Selain dengan mengaplikasikan kepribadian anda lewat kreatifitas yang anda miliki, anda juga dapat menyiasatinya dengan penggunaan furnitur yang kontras. Kontras? Ya, furnitur dalam kamar tidur anda tidak harus dipaksakan agar terlihat seragam.

Dengan cara ini, anda tidak hanya dapat mengeksplor lebih dalam sisi kreatifitas anda, kamar anda juga akan tampak lebih menarik dengan furnitur yang walaupun tidak seragam, tetap serasi dan enak dipandang mata.

Tema
Setelah anda tahu karakteristik kamar tidur anda (apakah itu elegan, klasik, atau tradisional), anda dapat menyandingkan dua furnitur dengan desain yang berbeda, namun dengan tema yang sama. Memadu-padankan meja ukiran khas jawa yang anda miliki pastinya akan menghadirkan kesan yang tersendiri di kamar anda!

Bentuk
Selain tema, anda juga dapat menggunakan dua furnitur berbeda yang memiliki bentuk yang hampir serupa. Rak baju misalnya. Dengan bentuknya yang rata-rata monoton, anda dapat mengecatnya dengan pola tribal yang berbeda. Contohnya, yang satu berbentuk horizontal, sementara pola tribal rak yang satu lagi berbentuk vertikal.

Ukuran
Selanjutnya, anda dapat menggunakan dua furnitur yang benar-benar berbeda, namun dengan ukuran yang sama atau nyaris identik. Misalnya rak buku. Meskipun ukurannya sama, anda tetap dapat berwain warna dan membuatnya tampak “stand out” di kamar tidur anda. Jika dinding kamar anda berwarna putih polos, akan sangat bagus jika kedua rak anda diberi warna yang kontras namun serasi seperti pink dan oranye atau biru dan hijau.

Warna
Jika anda menyukai keanekaragaman dalam bentuk, tema, dan ukuran furnitur yang ada di kamar tidur anda, anda dapat membuatnya tetap tampak serasi dengan pengaplikasian warna yang sama. Tidak perlu sama persis, warna gradasi cukup “ampuh” untuk digunakan “pemersatu” perbedaan bentuk, Tema, dan ukuran.

Seimbang
Penataan memiliki peran yang cukup penting untuk membuat kamar tidur anda tetap enak dipandang. Usahakan untuk menjaga keseimbangan furnitur yang ada di tiap-tiap sisi kamar anda untuk menghindari kosongnya salah satu bagian dan penuhnya bagian yang lain. Tidak perlu terlalu simetris, dengan pembagian peletakkan furnitur yang dibuat merata, kamar jadi tampak lebih rapi dengan sendirinya.

 

Sumber: Centsational Girl

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel