142 Kamis, 14 Agustus 2014 | 02:37:12

Hidup Nyaman di Apartemen? Kenapa Tidak!

hidup-nyaman-di-apartemen-kenapa-tidakRemodel Holic

Lahan yang terbatas di hampir seluruh wilayah perkotaan akhirnya memaksa para pengembang beralih ke alternatif lain untuk pembangunan hunian dalam jumlah banyak, yaitu secara vertikal. Alternatif ini rupanya menjadi kian menjamur dengan banyaknya apartemen yang dibangun di daerah perkotaan.

Masyrakatpun sudah semakin banyak yang merasa terbiasa untuk tinggal di hunian vertikal ini. Namun, secara personal, pasti tidak semuanya setuju tentang kenyamanan yang didapat dari tinggal di sebuah unit apartemen. Bertolak belakang dengan kebutuhan harian yang meningkat, kapasitas ruangan apartemen sangat terbatas.

Sebenarnya, hal ini dapat dengan mudah diatasi jika anda tahu cara yang benar untuk menjadikan apartemen mungil anda hunian yang nyaman dan terlihat lega. Penasaran caranya? Yuk, simak tips yang telah Peluang Properti rangkum berikut ini!

Tata-ulang
Karena desain untuk apartemen terbatas di dalam ruang (interior), anda harus pintar-pintar memilih ukuran, desain, dan bentuk furnitur yang anda gunakan. Selain itu, penempatannya pun juga harus tepat. Pengaturan penataan tempat dan jenis furnitur yang tepat dapat membuat ruangan terlihat lega dan bersih. Di kamar tidur, contohnya. Anda dapat memanfaatkan kolong kasur anda sebagai tempat penyimpanan. Jika sisa luas ruangan anda masih cukup banyak, anda dapat menggunakan kontainer plastik yang warna dan desainnya dapat anda sesuaikan dengan tema ruangan anda. Dimanapun anda memutuskan untuk menyimpan barang-barang anda, ingatlah untuk selalu membersihkannya secara berkala.

Multi-fungsionalkan Lemari Baju
Siapa bilang lemari baju hanya boleh digunakan untuk menyimpan koleksi baju anda? Jika anda memiliki lemari baju yang cukup besar, anda dapat menggunakan rak gantungnya untuk menggantung koleksi tas anda, menggunakan rak bawah untuk koleksi sepatu, atau laci-laci kecil untuk peralatan make-up ataupun aksesoris anda. Pastikan isi lemari anda tetap “up-to-date”, biasakan untuk selalu mensortir isi lemari anda segera setelah anda membeli yang baru. Hal ini agar pakaian dan barang-barang lain yang sudah jarang dan tidak pernah digunakan tidak memenuhi lemari anda.

Simpan secara vertikal.
Karena ruangan apartemen yang umumnya tidak terlalu luas, gunakan cara penyimpanan vertikal sebagai solusi penyimpanan barang anda. Seperti pada pakaian, buku, bumbu-bumbu dapur yang sudah dimasukkan dalam wadah plastik, dan banyak lagi contoh lainnya. Dengan begini, lemari anda dapat memuat lebih banyak barang dibandingkan dengan penyimpanan secara horizontal.

 

Sumber: Learni ST

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel