68 Selasa, 12 Agustus 2014 | 02:52:18

Tips Penerapan Fengshui Pada Ruang Kerja

tips-penerapan-fengshui-pada-ruang-kerjadecorreport

Posisi tata letak ruangan kantor perlu diperhatikan agar bisa membuat sebuah tempat kerja yabg nyaman dan produktif. Tata ruangan yang tidak sesuai dapat berdampak buruk terhadap kualitas kerja. Bagi yang masih bekerja, kita menghabiskan sebagian besar waktu kita di dalam kantor, dan bahkan kita masih bisa membawa pekerjaan kita pulang ke rumah. Akan lebih baik bila kita bisa menerapkan beberapa teknik fengshui untuk membuat tempat kerja menjadi tempat yang nyaman, harmonis dan penuh kesimbangan.
Bagi yang bekerja dari rumah pun bisa menerapkan beberapa tips feng-shui ini:

 

Sistem Komputer yang rapi
"Layar desktop mempunyai tendensi untuk mengumpulkan kekacauan. File serta folder yang dipakai harus dirapikan dan ditempatkan sesuai dengan kategori yang teratur. Buatlah sub-bagian dalam email atau folder file anda untuk menempatkan dan mengatur email yang diterima atau dikirim. Pilih warna background yang nyaman dilihat dan warna ungu dapat menjadi pilihan yang baik untuk menenangkan pikiran serta membawa keberuntungan

Lemari dan kabinet
"Lemari, kabinet kerja atau rak buku bisa menjadi area yang paling mudah dilupakan dan menjadi tidak rapi karena tempat tersebut jarang di lihat. Aturlah dan bersihkan barang-barang di dalam lemari dan akan lebih baik bila area ini ditutupi oleh pintu atau kain. Jika ada tumpukan file besar yang tidak teratur, pikiran anda akan secara tidak sadar menjadi kacau.”

Tata letak meja dan kursi
Penempatan kursi kantor harus diperhatikan secara seksama. Di belakang kursi tidak boleh kosong. Paling sedikit harus ada tembok sebagai penyangga dan segala sesuatu yang dilakukan orang Tionghua selalu menitikberatkan pada 'sandaran'. Tembok yang berada tepat di belakang kursi dapat di anggep sebagai untuk melindungi diri pribadi,  atau paling tidak dapat untuk membantu mengantisipasi jika suatu hari nanti jatuh terpelanting dari kursi.
Tanaman untuk symbol keberuntungan dan kemakmuran
"Dimana alam tumbuh, disanalah juga manusia tumbuh.”  Pohon adalah hal yang praktis dan umum dalam memperkaya fengshui. Tempatkan tanaman hijau dimanapun anda inginkan dan menurut kepercayaan, tanaman bambu membawa keberuntungan. Dedaunan hijau juga tanaman terbaik untuk menyimbolkan kemakmuran

Ruang kecil tapi  nyaman
"Meskipun hanya sebuah ruang kecil, berilah batasan yang dapat  melindungi anda dari kekacauan di sekeliling anda. Nyatakan area ini sebagai ruang yang mencerminkan pribadi anda. Taruhlah keset di pintu masuk, yang bisa bertindak sebagai dan akan mendorong orang-orang untuk berhenti dan memberitahukan kehadiran mereka. Tambahkan beberapa foto pribadi atau gambar kecil pemandangan yang anda suka. Hal yang sederhana tapi dapat menciptakan ruang kerja yang nyaman dan memberi kekuatan.

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel