120 Rabu, 13 Agustus 2014 | 08:29:46

Tidur Lebih Nyenyak dengan Warna Dinding Pilihan

tidur-lebih-nyenyak-dengan-warna-dinding-pilihanMadyaba

Tidak hanya berfungsi untuk memperindah ruanga, warna pada dinding juga dapat mempengaruhi anda dari sisi psikologis. Banyak ruang kerja yang menggunakan warna-warna cerah karena warna-warna tersebut diyakini dapat merangsang energi positif dari seseorang.

Nah, lantas warna apa dong yang cocok untuk kamar tidur anda, agar tidur malam anda dan keluarga lebih nyenyak? Peluang Properti telah merangkum ulasannya hanya untuk anda. Yuk, kita baca!

Hijau
Hijau sudah lama dianggap menjadi warna yang paling menenangkan karena terdapat di lingkungan-lingkungan alami seperti pegunungan yang sejuk. Selain dapat membuat anda tenang, warna hijau juga dipercaya dapat membuat pikiran anda rileks. Inilah yang membuat warna hijau menjadi pilihan banyak orang untuk dekorasi dinding pada kamar tidur.

Pink Pucat
Meskipun warna pink identik dengan kamar anak perempuan, tidak ada salahnya menggunakan warna ini untuk dekorasi dinding kamar tidur anda. Selain menghadirkan nuansa feminism dan romantis, dna menenangkan. Kesan dewasa juga akan timbul dengan perpaduan perabotan kamar yang berwarna gelap seperti hitam.

Krem
Warna yang paling sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar adalah warna krem, atau warna-warna natural sejenisnya. Selain membuat kamar anda terlihat klasik, bersih, dan natural, ruangan juga akan terlihat lebih lapang dan akan menimbulkan efek yang menenangkan pada pikiran anda. Agar tidak terlihat membosankan, bubuhkan warna-warna terang yang serasi pada perabotan anda.

Biru Muda
Sama seperti warna hijau yang mengingatkan kita kepada alam sekitar yang menyegarkan seperti pantai, warna biru juga dinilai dapat membantu pikiran kita menjadi lebih rileks. Selain menenangkan, warna ini juga dapat memberikan kesan sejuk pada ruangan. Namun, untuk menghindari kesan yang terlalu pucat sehigga terlihat seperti rumah sakit, baiknya jangan gunakan warna yang pucat atau putih pada perabotan anda. Serasikan dengan warna yang segar seperti merah atau shocking pink pada seprai atau lukisan-lukisan anda.

Ungu Muda
Warna-warna seperti lilac dan lavender merangsang hormone tertentu dari dalam tubuh yang dapat membuat kualitas tidur anda sempurna. Sama dengan efek yang diberikan oleh warna biru muda, namun tanpa efek dingin. Kamar tidur tampak cantik, tidurpun jadi lebih pulas.


Sumber: Helium

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel