139 Jum'at, 08 Agustus 2014 | 03:45:50

Laptop VS PC

laptop-vs-pcTumblr

Seiring dengan berkembangnya jaman, rasanya tidak mungkin lagi untuk menyelesaikan tugas kantor tanpa PC atau komputer. Terlebih lagi jika pekerjaan harus dibawa pulang, repot sekali rasanya jika tidak memiliki PC atau laptop sendiri karena harus bolak-balik ke warnet.

Namun saat sudah dihadapkan dengan pilihan untuk membeli, banyak yang bingung, “lebih baik PC atau laptop ya?” Laptop dan PC tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, baik dari segi ketahanan maupun kepraktisan dalam penggunaan.
Sebelum anda memutuskan untuk membeli salah satu dari dua jenis teknologi “wajib” ini, sebaiknya ada perhatikan dulu tiga hal berikut agar anda tidak salah pilih:

Fungsi
Berfungsi untuk apa nantinya komputer yang akan anda beli ini? Jika anda menggunakannya untuk keperluan sehari-hari yang tidak terlalu berat seperti menulis, berkirim email, maupun internet, laptop dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain jauh lebih murah, laptop juga mudah dibawa kemana-mana jika diperlukan. Namun jika anda memerlukannya untuk pekerjaan yang memerlukan aplikasi dengan tenaga yang besar, baiknya anda memilih PC, karena tingkat ketahanannya yang lebih tinggi.

Sesi
Pikirkan lagi, akan seberapa sering anda menggunakan komputer yang akan anda beli? Jika anda akan sering menggunakannya, seharian penuh misalnya, lebih baik anda memilih komputer karena daya tahan komputer yang lebih tinggi untuk digunakan lebih lama. Penggunaan laptop terlalu lama dapat membuat laptop cepat rusak dan umurnya lebih pendek. Namun jika penggunaan sehari-hari anda tergolong sebentar, laptop dapat menjadi pilihan yang cukup untuk anda.

Lokasi
Satu hal lagi yang harus anda pikirkan sebelum memutuskan akan membeli PC atau laptop adalah lokasi tempat anda menggunakannya. Apakah menetap atau berpindah-pindah? Apakah ruang kerja anda sempit ataukah cukup luas? Jika anda perlu berpindah-pindah ataupun menghemat ruangan, anda dapat membeli sebuah laptop sebagai jalan keluarnya. Sebaliknya, jika penggunaannya menetap dan ruang kerja anda cukup luas untuk sebuah meja komputer dan peralatannya, penggunaan komputer tidak akan menjadi masalah.

 

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel