83 Kamis, 07 Agustus 2014 | 03:28:08

Serunya Liburan Dirumah Bersama si Kecil

serunya-liburan-dirumah-bersama-si-kecilShutterstock

Pastinya setiap orangtua ingin membawa anaknya liburan ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi seperti pantai, gunung, banyak tempat rekreasi lainnya. Namun tak jarang dana yang diperlukan sangat mahal, apalagi jika destinasinya ada di luar negeri. Punya dana pun, kadang tidak sempat karena pekerjaan kantor yang menumpuk. Sebelum si kecil “ngambek”, yuk, simak tips jadikan liburan dirumah anda menyenangkan!

Nobar (nonton bareng)
Anda dapat menghabiskan waktu bersama si kecil dengan menonton film kesayangan! Jangan khawatir, jika anda tidak ada waktu untuk menonton di bioskop, anda dapat membeli DVD dan menonton bersama di ruang keluarga anda. Banyak film-film keluarga yang dapat anda pilih, seperti Rio2, Up, atau Mr. Peabody and Sherman. Anda juga dapat berdiskusi bersama si kecil tentang kandungan moral yang ada pada film-film tersebut setelah selesai.

Prakarya
Membuat prakarya selalu menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama si kecil. Selain membuat liburan anda menjadi asyik, membuat prakarya bersama juga dapat memicu sisi kreatifitas anak anda. Banyak jenis prakarya yang dapat anda kerjakan bersama si kecil, seperti seni melipat origami, melukis, sampai membuat papercraft sendiri.

Belajar masak
Kini, kompetisi memasak sedang ramai ditayangkan di stasiun-stasiun televisi, mulai dari yang pesertanya orang dewasa, sampai anak kecil sekalipun! Tidak ada salahnya mulai mengajarkan anak anda memasak sejak dini, selain dapat berpura-pura menjadi juri dalam kompetisi memasak, cooking skill anak anda juga akan ikut terasah.

Kegiatan outdoor
Pasti anda dan keluarga menghabiskan lebih banyak waktu di kantor dan dirumah, rasanya sulit sekali menemukan waktu yang tepat untuk pergi jalan-jalan bersama. Kini, mumpung liburan masih berlangsung, manfaatkanlah untuk mengajak keluarga anda beraktifitas di luar rumah. Anda dapat berolahraga bersama, mendirikan tenda kecil di halaman dan berkemah, piknik di taman, ataupun melakukan outbound bersama di fasilitas yang mulai menjamur di perkotaan.

 

Sumber: Vemale

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel