520 Selasa, 05 Agustus 2014 | 03:21:03

Pilih Warna Pintu Berdasarkan Fengshui

pilih-warna-pintu-berdasarkan-fengshuiTumblr

Setuju ataupun tidak setuju, pintu utama merupakan jalan utama untuk memasuki hunian anda. Tidak hanya berfungsi sebagai pintu keluar masuk hunian, pintu utama juga merupakan pusat perhatian dalam hunian anda karena letaknya yang berada di depan dan mudah terlihat dari luar.

Memiliki pintu dengan bentuk, desain, dan warna yang menarik pastinya akan dengan mudah menjadikan pintu rumah anda topik perbincangan di kalangan tetangga. Namun bagaimana dengan perhitungan fengshuinya?

Beberapa ahli fengshui menjadikan pintu utama hunian sebagai kompas dari rumah dan arah menghadap rumah tersebut. Inilah mengapa pintu utama, di dalam fengshui juga disebut sebagai “mulut chi”. Pintu yang dapat menarik energi baik dengan jumlah yang tinggi dianggap sebagai pintu yang dapat mendatangkan banyak rejeki, kesehatan, dan kehidupan yang bahagia.

Jika pintu utama anda menghadap ke arah selatan, gunakanlah warna-warna fengshui untuk mendapatkan kualitas terbaik dari mulut chi anda. Karena api adalah elemen fengshui dari wilayah selatan, anda dapat menggunakan warna-warna yang berkaitan dengan api seperti merah, kuning, oranye, ungu, merah muda, ataupun magenta.

Jika anda tidak menyukai warna-warna yang terlalu menyala untuk pintu utama anda, anda dapat menggunakan warna-warna alami dari elemen kayu seperti hijau atau cokelat. Kayu merupakan salah satu dari unsur produktif dalam fengshui yang dipercaya dapat mendatangkan energi yang positif.

Pemberian warna “wood” untuk pintu anda di tahun 2014 dianggap bagus secara fengshui karena tahun 2014 adalah tahun kuda. Kuda memiliki unsur api, dan kayu adalah elemen yang menghidupi api. Perpaduan dua elemen ini dianggap akan membuat isi hunian anda harmonis. Yuk, kita coba sebelum tahun 2014 berganti!

 

Sumber: Rumah Idamanku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel