2181 Sabtu, 26 Juli 2014 | 12:50:10

Jenis-jenis Tanaman Hias Gantung

jenis-jenis-tanaman-hias-gantungHomeDzine

Meskipun tanaman hias gantung terkesan kuno dan “jadul”, nyatanya kini penggunaan tanaman hias gantung mulai kembali marak digunakan di rumah-rumah pasangan muda. Sebelum anda ikutan untuk mempercantik hunian anda dengan tanaman hias jenis ini, yuk kita kenali dulu variannya!

Kaktus Anggur atau Sedum Morganianum
Tanaman hias gantung jenis ini membutuhkan banyak sinar matahari dan sangat sedikit air. Seperti layaknya pemeliharaan kaktus, tanaman ini dapat disiram dua kali sehari.

Bawang Rambat atau Bowie Volubilis
Walaupun termasuk dari keturunan bawang-bawahan, tanaman ini terlihat cantik untuk menghias hunian anda, dan bersifat fleksibel pada tempat penananamannya, dapat di dataran rendah maupun tinggi.

Petunia Ungu
Jenis ini tumbuh jauh lebih pesat di dataran tinggi dan sangat membutuhkan sinar matahari yang banyak. Tanaman yang khas dengan warna ungunya yang mencolok ini hanya perlu disiram satu kali dalam sehari.

Portulaka
Tanaman yang rajin berbunga ini juga menyukai sinar matahari. Portulaka tumbuh dengan cara menjalar. Dengan bunganya yang mekar sepanjang tahun, teras rumah anda akan terlihat sangat indah.

Zygocactus
Tanaman yang juga menyukai sinar matahari ini menyukai tingkat kelembapan ynag tinggi. Meskipun pertumbuhannya tergolong lambat, namun saat berbunga, kuncupnya akan berbunga secara bersamaan.

Kantong Semar
Tidak seperti tanaman hias gantung lainnya, tanaman ini kurang menyukai sinar matahari. Untuk menyiasatinya, anda dapat meletakkannya di bagian dalam teras agar lebih teduh dan terlindung dari sinar matahari langsung.

Bunga Lipstick
Tanaman hias ini disebut demikian karena memiliki warna bunga yang bermacam-macam seperti warna lipstick, mulai dari merah tua, merah jambu, kuning dan oranye. Cukup disiram satu kali sehari, bunga lipstick merupakan jenis tanaman yang perawatannya cukup mudah.

Janggut Putih
Dinamakan demikian karena tanaman ini memiliki bentuk yang sangat mirip seperti janggut. Janggut Putih tidak memerlukan pot untuk media penanaman, cukup diikatkan pada kawat yang dibentuk menggantung, dan “janggut”nya akan tumbuh sendiri ke bawah. Tanaman jenis ini cocok digunakan di area pagar rumah anda sebagai pagar alami.

 

Semoga bermanfaat!

 

Sumber: Kabar Bronis

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel