166 Rabu, 23 Juli 2014 | 03:07:12

Perhatikan Ini Sebelum Membuat Garasi!

perhatikan-ini-sebelum-membuat-garasiDecoration0

Fungsi garasi pada umumnya adalah tempat anda untuk menyimpan kendaraan bermotor anda dan melindunginya dari debu dan kotoran, teriknya sinar matahari, air hujan, dan banyak lagi lainnya yang kiranya dapat merusak kendaraan anda. Jika kendaraan anda dibiarkan dalam kondisi yang tadi telah disebutkan di atas, bisa-bisa muncul karat pada badan kendaraan anda.

Tentunya anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi, kan? Dengan memiliki garasi mobil, anda dapat menjaga penampilan kendaraan anda, dan usia kendaraan anda juga akan menjadi lebih panjang dengan kondisi yang tentunya lebih terawat daripada jika dibiarkan terekspos cuaca yang ekstrim di luar ruangan. Sebelum anda memutuskan untuk membangun sendiri garasi anda, yuk perhatikan 4 hal ini agar garasi anda tidak menganggu desain hunian anda!

1. Luas lahan
Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah luas lahan yang akan anda gunakan untuk garasi anda. Sesuaikanlah luas lahan dengan jenis kendaraan dan jumlah kendaraan yang anda miliki. Untuk kendaraan kecil seperti motor atau mobil sedan, anda cukup persiapkan lahan sebesar 2,4 meter x 4,8 meter. Namun untuk kendaraan yang lebih besar seperti mobil jeep, baiknya lahan tidak kurang dari 3 meter x 6 meter.

2. Letak
Sebelum anda memutuskan untuk membuat garasi, pilihlah letak yang kiranya paling cocok dan tepat untuk hunian anda. Jika anda ingin memilih garasi depan, anda harus memikirkan pagar yang cocok. Jika anda memilih garasi samping, maka anda harus memikirkan ventilasi udara yang pas. Jika anda memilih untuk meletakkan garasi anda di belakang, siapkanlah tempat untuk meletakkan onderdil-onderdil yang sudah tidak terpakai agar hunian anda tetap terlihat rapi.

3. Warna
Pemilihan warna untuk garasi juga tidak boleh dilakukan sembarangan. Pilihlah warna yang sesuai dan cocok dengan warna dinding luar hunian anda agar terlihat serasi. Memilih warna yang tidak cocok akan menurunkan nilai estestis hunian anda.

4. Bahan lantai
Pastikan kalau anda sudah terlebih dahulu menyesuaikan bahan lantai garasi anda dengan jenis kendaraan yang anda simpan sebelum anda menjatuhkan pilihan. Beban kendaraan menjadi hal yang paling penting untuk dipertimbangkan sebelum memilih jenis lantai. Asap kendaraan dan tumpahan oli yang dapat mengotori lantai juga perlu untuk menjadi pertimbangan berikutnya. Baiknya, pilihlah jenis lantai dengan pori-pori yang kecil seperti keramik atau granit agar kotoran tidak mudah menyerap sehingga lantai mudah untuk dibersihkan. Hindarilah permukaan yang licin saat basah, pilihlah lantai yang memiliki tekstur agak kasar.

 

Sumber:  Arsindo

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel