156 Senin, 21 Juli 2014 | 03:41:46

Jurus Jitu Mencuci di Musim Hujan

jurus-jitu-mencuci-di-musim-hujanLe Wave UK

Pastinya, setiap orang ingin memiliki pakaian yang bersih, rapi, dan juga harum untuk digunakan sehari-harinya. Setiap ibu rumah tangga pasti tahu betul susahnya untuk mendapatkan pakaian dengan tiga kondisi tersebut di atas. Salahs atu faktor pendukung utamanya adalah cahaya matahari, karena tanpa pakaian yang kering dengan sempurna, kerapihan baju dan wanginya juga akan berkurang.

Tak heran jika musim hujan merupakan musuh utama dari cucian sehari-hari anda. Udara yang dingin dan lembab tak jarang berujung ke pakaian yang kusut dan bau tak sedap. Kalau sudah begini, rasanya jerih payah mencuci seharian menjadi sia-sia! Bagaimana dong, caranya agar cucian anda tetap bisa kering secara sempurna dan cepat walaupun sedang musim hujan? Peluang Properti telah merangkumkan beberapa tips untuk anda. Yuk, kita simak!

Pengering pada Mesin Cuci
Salah satu alternative yang dapat anda gunakan agar cucian anda dapat lekas kering adalah pengering pakaian yang ada pada mesin cuci otomatis anda. Alat ini memiliki kemampuan untuk memeras pakaian anda sehingga jumlah air yang terserap di bahan akan berkurang dalam jumlah yang banyak. Selain cucian anda jadi setengah kering dan akan lebih cepat kering saat dijemur, anda tidak perlu repot-repot memeras pakaian anda satu persatu. Hemat waktu, hemat energi.

Hindari Tercampur Air Hujan
Hindari tercampurnya air hujan ke dalam air di dalam wadah yang hendak anda gunakkan untuk mencuci. Jika air untuk mencuci terkontaminasi dengan kotoran, maka cucian tentunya akan menjadi tidak bersih dan berbau. Jika air hujan sudah terlanjur tercampur, saringlah pakaian anda dan siram dengan air yang bersih. Dengan begini, cucian anda akan kembali bersih.

Jemur di Halaman Beratap
Jika menjemur di bawah terik sinar matahari sudah tidak mungkin lagi karena hujan yang tak kunjung-kunjung reda, jemurlah cucian anda di halaman yang cukup lega untuk sirkulasi udara yang beratap . Pastikan tempat anda menjemur tidak terkena tampias dari air hujan. Dengan begini, cucian anda akan kering perlahan terkena udara dan angin meskipun tidak ada sinar matahari.
Itu dia tips-tips agar pakaian tetap rapi, harum, dan bersih walaupun sedang di tengah-tengah musim hujan. Selamat mencoba!

 

Sumber: Rinso

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel