355 Sabtu, 19 Juli 2014 | 11:50:38

Pilih: Lemari Biasa, Built-in, atau Walk-in Closet?

pilih-lemari-biasa-built-in-atau-walk-in-closetTumblr

Aduh, setelah melihat-lihat rumah-rumah di luar negeri yang kebanyakan menggunakan walk-in closet, rasanya ingin juga memiliki yang seperti itu di hunian anda. Eh, tapi lemari built-in yang ini juga bagus sekali! Tunggu dulu, ternyata lemari ini, walaupun lemari biasa, dapat menampilkan kesan klasik di ruangan!

Hm, bingung ya! Pastinya anda pernah mengalami kebingungan yang sama, kan? Apalagi sekarang macam, bentuk, dan model lemari itu sangat beragam. Rasanya anda jadi sulit sekali untuk menentukan pilihan, mana lemari yang anda inginkan. Namun perlu anda ingat, bahwa pilihan anda harus didasarkan pada kebutuhan dan juga hunian anda sendiri.

Walk-in closet, misalnya. Walaupun terlihat paling “wah”, memerlukan spasial ruangan yang paling banyak diatntara jenis lainnya, dan pastinya tidak sedkit. Itulah mengapa hunian dengan lahan dan ukuran yang kecil sangat tidak disarankan untuk memilih walk-in closet. Agar tidak keliru, yuk kita simak pertimbangan berikut!

Ukurlah luas ruangan dimana nanti lemari anda akan ditempatkan. Ini merupakan hal yang wajib untuk anda pertimbangkan, jangan sampai anda memaksakan ukuran lemari yang terlalu besar untuk ruangan yang luasnya pas-pasan, karena akan membuat ruangan anda terlihat sempit dan sumpek.

Apa sih yang ingin anda simpan di lemari? Banyak-kah jumlahnya? Seberapa ukuran barang tersebut? Tiga hal ini akan mempengaruhi ukuran lemari yang anda harus pilih. Dengan begini, anda tidak perlu menghadapi masalah karena lemari yang besar dan kosong, atau malah lemari yang kekecilan sehingga barang anda tidak bisa disimpan karena tidak muat.

Selanjutnya, yang harus anda pikirkan adalah: Seberapa sering saya menata ulang ruangan saya? Banyak orang yang cepat bosan dengan tata letak furnitur di ruangannya dan memiliki kebiasaan untuk memindahkan tata letaknya secara berkala. Jika anda merupakan salah satunya, pilihlah lemari yang tidak terlalu berat dan repot untuk dipindahkan atau digeser-geser. Untuk tipe orang-orang seperti ini, tipe lemari free-standing merupakan lemari yang paling cocok. Jika anda merupakan orang yang menggilai kerapihan, dan enggan untuk memindah-mindahkan tata letak barang anda karena takut berantakan, anda dapat memilih lemari built-in. Nah, ternyata kebiasaan sehari-hari dan selera pun juga masuk ke dalam faktor yang harus anda pertimbangkan!

Selain yang telah disebutkan ke atas, kita sampai di poin yang tidak kalah pentingnya: budget. Seberapa banyak dana yang anda miliki? Walk-in closet, lemari built-in, dan lemari biasa yang free-standing memiliki harga yang berbeda-beda.

Bagaimana, setelah hal-hal diatas tadi telah anda pikirkan matang-matang, lemari jenis apa yang paling sesuai untuk anda?

 

Sumber: IdeaOnline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel