161 Rabu, 16 Juli 2014 | 03:53:33

Terapi Alternatif untuk Sakit Punggung

terapi-alternatif-untuk-sakit-punggungduniafitnes

Jangan anggap remeh sakit punggung, terutama yang menahun! Kegiatan sehari-hari dapat terbengkalai karena sakit punggung. Mari kita cari tahu cara alternative yang bisa membantu kita membebaskan diri dari rasa sakit di punggung.

Chiropractic

Chiropratctis sering disebut manipulasi tulang belakang. Teori ini menyatakan bahwa penjajaran struktur tulang dan otot yang benar, apalagi di tulang belakang akan membantu tubuh menyembuhkan diri tanpa operasi atau obat-obatan. Manipulasi ini berguna untuk mengembalikan mobilitas persendian yang dibatasi oleh cedera jaringan karena jatuh, stress berulang, atau duduk tanpa bantuan penyangga yang benar.

Chiropractic acap kali dipakai sebagai terapi alternatif menangani nyeri di otot, persendian, tulang, dan jaringan penghubung seperti cartilage, ligamen, dan tendon. Chiropractic dianggap ampuh dan aman untuk membasmi nyeri nyeri leher dan sakit kepala, punggung bagian bawah akut, jenis cedera mendadak seperti cedera yang didapat saat memindahkan perabot rumah.

Pilates

Mayoritas orang tidak peduli dengan postur tubuh yang cenderung membungkuk. Padahal, hal itu berarti tulang belakang tidak tersangga dengan baik dan dapat menimbulkan rasa nyeri pada tulang belakang. Sakit punggung mungkin terjadi karena tulang punggung bekerja terlalu keras, akibatnya ruas tulang belakang semakin memendek dan terjadinya rasa sakit di tulang punggung.

Pilates menuntut kita untuk belajar mempunyai postur tubuh yang tegak dan sempurna, sehingga dapat menyangga tulang belakang dengan benar. Secara detail pilates melatih kesadaran terhadap pernapasan, penjajaran tulang belakang, dan penguatan otot-otot batang tubuh bagian dalam. Dengan memiliki otot-otot pada bagian tertentu, akan mambantu menyangga tulang punggung dengan baik dan membuat postur tubuh lebih indah.

Yoga

Dengan yoga, kita dapat menjaga keseimbangan antara fleksibilitas dan kekuatan otot tubuh. Otot tegang di daerah tertentu dapat berpengaruh pada tukang belakang sehingga menimbulkan nyeri punggung. Berlatih yoga, dapat merilekskan ketegangan otot dan meringankan nyeri punggung. Disamping meregangkan fleksibilitas, yoga juga berguna melatih kekuatan otot.

 

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel