140 Selasa, 15 Juli 2014 | 11:45:08

7 Cara Agar Semangat Bangun Pagi

7-cara-agar-semangat-bangun-pagikawankumagz

Benjamin Franklin, seorang politisi, jurnalis, pebisnis, ilmuwan, penemu, dan revolusioner Amerika berdarah Inggris mengungkapkan, “Tidur lebih awal dan bangun lebih dini membuat seseorang selalu sehat, sejahtera, dan bijaksana”. Sedasyat itukah manfaat bangun pagi? Pernyataan tentang pentingnya bangun pagi juga tercetus dari filsuf Aristoteles dan beberapa orang ternama lain. Mereka menyarankan untuk bangun pagi karena ini merupakan kebiasaan hidup sehat dan mereka telah merasakan manfaatnya.

Berdasarkan pengobatan tradisional Cina atau Ayurvenda dari India, bangun pagi beguna untuk menyeimbangkan irama tubuh kita dengan irama alam. Dengan kebiasaan pangun pagi, akan membantu sistem organ tubuh kita bekerja lebih seimbang, sehingga membuat kita menjadi lebih sehat. Disarankan, bangun pagi yang sehat itu sebelum matahari terbit, sekitar pukul 04.30-05.30.

Cara-cara supaya terbiasa bangun pagi:

- Mulai dengan perlahan-lahan, misalnya dengan bangun 15-30 menit lebih awal dan lakukan ini selama beberapa hari. Setelah terbiasa, tambahkan lagi 15 menit, lakukan secara berangsur hingga mencapai waktu bangun pagi yang diinginkan.

- Tidur lebih awal dengan mngurangi waktu nonton televise atau bermain internet.

- Atur alarm pada jam yang ditentukan dan tempatkan agak jauh dari tempat tidur, hal ini mengharuskan Anda bangun dari tempat tidur untuk mematikan alarm saat ia berbunyi. Dan hindari kembali ke tempat tidur!

- Atur jam Anda lebih awal beberapa menit dari waktu normal.

- Hindari meminum kopi atau soda sebelum tidur.

- Biasakanlah diri Anda tetap bangun pagi di akhir pekan.

- Tanamkan alasan tepat dan menyenangkan untuk bangun pagi. Contohnya, anggaplah bangun pagi adalah sesuatu hal yang penting dalam hidup, atau carilah kegiatan yang Anda sukai setelah bangun tidur seperti membaca buku ditemani secangkir teh atau kopi, bermeditasi untuk menghirup udara pagi yang segar, atau semacamnya!

 

 

 

Sumber: liputan 6

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel