112 Senin, 14 Juli 2014 | 11:26:49

Jaga Kelembapan Bibir Selama Puasa

jaga-kelembapan-bibir-selama-puasaWeheartit

Puasa meskipun menyehatkan untuk tubuh dan pencernaan kita, namun juga dapat mengarah ke penyakit-penyakit sepele seperi bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini terjadi karena asupan air yang tubuh kita dapatkan di siang hari kurang jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Peluang Properti telah merangkum beberapa tips agar kelembapan bibir anda tidak terganggu selama berpuasa. Simak, yuk!

Cukup Minum
Salah satu yang menyebabkan keringnya bibir anda adalah kurangnya asupan air di dalam tubuh. Penuhilah kebutuhan air anda saat sahur dan berbuka puasa. Ingatlah bahwa minimal, manusia mengkonsumsi air minum 8 gelas sehari. Ini dapat anda bagi-bagi menjadi 2 gelas di waktu sahur, 2 gelas saat berbuka, dan 4 gelas di sepanjang malam sebelum tidur.

Konsumsi Buah
Kebanyakan jenis buah-buahan mengandung banyak air. Mengkonsumsi buah, selain membantu untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh, juga dapat membantu tubuh kita agar lebih segar selama puasa karena kandungan vitaminnya. Puasa adalah saat-saat dimana tubuh melakukan regenerasi, jadi optimalkan fase ini dengan banyak mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti buah-buahan.

Hindari Makanan Asin
Kebanyakan kandungan garam di dalam tubuh dapat membuat anda mudah haus dan rentan mengalami dehidrasi karena sifat garam yang membuat tubuh mengikat lebih banyak air. Perhatikanlah jumlah garam yang anda konsumsi di dalam santapan anda selama bulan Ramadhan. Begitu juga dengan cemilan yang kaya akan rasa gurih dan asinnya.

Gunakan Lip Balm
Salah satu cara yang paling praktis untuk menjaga kelembapan bibir adalah dengan menggunakan lip balm. Lip balm dapat digunakan setiap kali bibir anda terasa kering. Pemakaian lip balm jauh lebih baik daripada anda mengelupas sendiri bibir kering anda hingga berdarah. Bawalah selalu lip balm di dalam tas anda agar bibir anda lembab sepanjang hari sampai waktu berbuka tiba.

Semoga tips yang telah kami rangkum tadi bermanfaat untuk anda.

 

Sumber: Vemale

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel