163 Sabtu, 12 Juli 2014 | 01:58:13

5 Cara Keluarkan Air Yang Masuk ke Telinga

5-cara-keluarkan-air-yang-masuk-ke-telingaherbeautymasker

Saat sdang mandi atau berenang air bisa saja masuk ke dalam telinga dan hal ini pasti sangat mengganggu. Memang, hal ini tidak berbahaya. Tetapi, untuk sementara waktu, hal tersebut dapat mengurangi pendengaran dan tak jarang menumbulkan rasa sakit. Maka itu, mari kita lihat cara mengeluarkan air yang masuk ke telinga.

Miringkan kepala

Miringkan kepala Anda sehingga telinga sejajar dengan lantai. Tangkupkan telapak tangan di atas telinga yang ada airnya, dan tekan selama beberapa saat. Hal tersebut berguna sebagai vakum sementara yang dapat membantu mengeluarkan air. Setelahnya, gunakan cotton bud untuk membersihkan sisa air yang tertinggal.

Atur tekanan udara

Tutup mulut Anda dan tutup lubang hidung Anda dengan jari. Ambil napas dalam-dalam, kemudian tiuplah udara melalui lubang hidung dengan lembut. Ini akan membantu mengatur tekanan udara dan membuka tabung eustachio (bagian yang menghubungkan telinga tengah dengan bagian atas tenggorokan dan berperan penting mengangkat oksigen ke telinga tengah), sehingga mengurangi rasa kesemutan dari telinga.

 Hair dryer

Atur jarak pengering rambut sekitar 10 inci dari telingan Anda dan nyalakan panasnya dalam kecepatan rendah. Nyalakan pengering selama beberapa detik dan ulangi lagi hingga air di telinga mongering dan habis.

Garam

Ambil seperempat cangkir garam dan panaskan dalam microwave. Letakkan dalam kain katun dan kencangkan. Tempatkan kain tersebut dekat telinga yang terkena air selama beberapa menit.

Ekstrak bawang putih

Hancurkan satu siung bawang putih untuk mendapatkan ekstraknya. Ambil sekitar dua atau tiga tetes ekstrak bawang putih tersebut, lalu letakkan di telinga yang ada airnya. Tunggulah satu atau dua menit, lalu keringkan telinga Anda menggunakan pengering rambut dari jarak yang aman. Ini juga membantu meringankan rasa sakit dan kesemutan.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel