90 Sabtu, 12 Juli 2014 | 01:52:17

Makanan Yang Baik Dimakan Selama Menstruasi

makanan-yang-baik-dimakan-selama-menstruasivemale

Haid biasanya sering membuat mood kita turun naik, malas beraktifitas, dan menambah nafsu makan. Pada saat menstruasi tidak ada salahnya jika kita mengkonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya, yang salah adalah kita tidak memperhatikan kandungan makanan yang dimakan. Umumnya ini merupakan penyebab berat badan bertambah usai menstruasi. Maka itu, yuk cari tahu makanan apa saja yang baik dimakan saat menstruasi.

Sayuran dan buah-buahan

Tari Rose, ahli kebugaran mengungkapkan, "Gula yang terkandung secara alami pada buah-buahan, akan memenuhi kebutuhan gula yang tinggi saat Anda datang bulan."

Hindari minuman mengandung kafein

Kandungan kafein yang terdapat dalam minuman dapat merangsang asam lambung meningkat dan usus lebih sensitif saat datang bulan, maka itu hal tersebut akan membuat perut terasa makin kembung dan perih.

 Makan makanan berkalsium tinggi

Konselor gizi dan kesehatan Latham Thomas mengatakan, perempuan memerlukan setidaknya 1.200 miligram kalsium setiap harinya. Maka konsumsilah brokoli, yogurt, atau makanan berkalsium tinggi lainnya untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh.

Hindari makanan asin

Tubuh kita memang membutuhkan garam, tetapi makanan yang mengandung terlalu banyak garam berbahaya bagi tubuh. Jumlah yang dianjurkan oleh para ahli adalah 2.300 miligram perhari atau sama dengan 1 sendok teh penuh.

Cokelat

Mengkonsumsi cokelat hitam yang mengandung 60 persen biji kokoa setiap hari selam menstruasi sangat dianjurkan. Antioksidan yang terdapat dalam cokelat dapat membantu mood Anda menjadi lebih baik dan dapat membantu mengurangi rasa nyeri.

Makanan bermagnesium tinggi

Konsumsilah kacang-kacangan atau makanan yang berbahan dasar kacang kedelai seperti tahu dapat membuat Anda mengurangi perut kembung saat menstruasi.

Konsumsi ari dan vitamin

Minumlah banyak air putih selama menstruasi dan jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin E seperti buah alpukat atau kuning telur.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel