93 Jum'at, 11 Juli 2014 | 12:09:21

Jus Ceri Solusi Cepat Tidur

jus-ceri-solusi-cepat-tidurbkt.sumbarprov

Kaum pekerja saat ini sering dilanda masalah susah tidur. Bermacam-macam cara dari berbagai sumber artikel telah dicoba tapi tidak juga membuahkan hasil. Namun sudahkan Anda mencba mengkonsumsi jus buah ceri?

Buah penghias kue tart ini ternyata nikmat dan sangat bermanfaat bila disajikan sebagai jus. Dengan mengkonsumsi dua gelas jus buah ceri setiap hari akan membantu Anda mendapatkan waktu tidur lebih lama 90 menit setiap malamnya. Hasil ini seperti dikutip dari Prevention, Rabu (9/7/14), yang penelitiannya terhadap tujuh orang dewasa dilakukan oleh para peniliti dari Louisiana State University (LSU).

Selama dua minggu mereka mengkonsumsi jus buah ceri dua kali sehari dan dua minggu berikutnya tidak. Untuk meyakinkan hasil ini, relawan penelitian meminum plasebo buah ceri dan hasilnya adalah dengan minum jus ceri membuat para relawan bertambah 84 jam tidurnya dibandingkan saat minum plasebo.

"Proanthocyanidins atau pigmen rubi merah dalam jus ceri, mengandung enzim yang mengurangi peradangan dan mengurangi kerusakan triptofan. Hal ini membuat tidur jadi lebih lama," ujar Frank L. Greenway direktur penelitian rawat jalan di Pennington Biomedical Research Center di LSU.

Penelitian dengan hasil yang sama juga diadakan oleh School of Biological Sciences dari University of Northumbria. Penelitian ini membuktikan bahwa kandungan melatonin dalam ceri meningkatkan kualitas tidur dan membuat tidur lebih nyenyak.

Bila tidak ada buah ceri, Anda juga dapat memanfaatkan buah kiwi. Studi di Cina membuktikan bahwa buah mengkonsumsi buah kiwi satu jam sebelum tidur dapat meningkatkan waktu tidur sebesar 13% dan mengurangi risiko bangun di tengah-tengah tidur sebesar 29 persen.

 

 

 

Sumber: liputan 6

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel