332 Kamis, 10 Juli 2014 | 12:24:41

Hindari 5 Makanan Penghambat Rambut Cepat Panjang

hindari-5-makanan-penghambat-rambut-cepat-panjanganamblog

Ada 5 jenis makanan yang penghambat tumbuhnya rambut kita. Jika kita sering mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, petumbuhan rambut akan memakan banyak waktu sehingga rambut akan lambat panjangnya. Agar kesehatan rambut tetap terjaga, sebaiknya hindarilah 5 makanan penghambat rambut kita menjadi cepat panjang ini. Apa sajakah makanan-makanan tersebut?

1. Gula

Hampir seluruh masalah kesehatan berhubungan dengan gula, termasuk juga rurusan rambut. Ternyata gula dapat membuat penyerapan protein terganggu, padahal protein adalah nutrisi penting untuk rambut. Protein berguna untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut. Gula juga dapat mengurangi penyerapan vitamin E yang sangat dibutuhkan rambut agar cepat bertumbuh panjang.

2. Garam

Senada dengan gula, garam juga tidak baik bila dikonsumsi berlebihan. Bukan hanya bagi kesehatan tubuh, tetapi juga bagi kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan, garam dapat membuat rambut mudah patah dan tidak bersinar. Kandungan yodium yang tinggi pada garam dapat menghambat pertumbuhan rambut menjadi cepat panjang.

3. Tepung

Jenis tepung terigu yang biasa kita konsumsi sehari-hari dalam roti, kue, pasta, dan makanan lainnya ternyata tidak baik bagi rambut. Terlalu banyak mengkonsumsi tepung terigu dapat menyebabkan rambut tipis dan juga menghambat pertumbuhan rambut karena nutrisi yang diserap rambut banyak berkurang akibat kandungan karbohidrat yang tinggi pada tepung terigu.

4. Soft Drink

Soft drink mengandung banyak kafein yang berdampak buruk bagi rambut. Selain kafein, soft drink juga mengandung banyak pemanis buatan, fruktosa sirup jagung yang tinggi, dan pewarna kimia yang tidak baik bagi pertumbuhan rambut. Kandungan-kandungan tersebut dapat menyebabkan rambut mengalami dehidrasi. Bahkan saat keramas, rambut akan terasa kering, kusut dan susah diatur.

5. Alkohol

Selain dapat mengurangi dan menghambat asupan zinc, folid acid, vitamin B dan C yang berguna bagi kesehatan tubuh kita, hal yang disebabkan alkohol tersebut juga menyebabkan rambut sulit tumbuh, rontok, dan tidak bersinar.

 

 

 

Sumber: kawankumagz

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel