110 Kamis, 03 Juli 2014 | 12:56:04

Baby Daycare VS Baby Sitter

baby-daycare-vs-baby-sitterStrawberry Tots

Mungkin karena pekerjaan anda yang sering membuat anda meninggalkan rumah, anda jadi dihadapkan pada pilihan antara memakai jasa baby sitter atau menitipkan anak anda di baby dacare. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kedua pilihan tersebut, yuk kita simak artikel berikut!

 

Baby Sitter

Pemakaian jasa baby sitter sangat disarankan untuk mengasuh bayi yang baru lahir hingga usianya genap 1 tahun. Memilih baby sitter merupakan pilihan yang tepat jika anda tidak ingin anak anda merasa tidak nyaman berada di tempat penitipan anak. Dengan adanya baby sitter, anak anda tidak perlu repot-repot keluar rumah, dan anda tidak perlu repot-repot menyiapkan peralatannya ketika akan pergi. Selain itu, jika anak anda di rumah, maka kemungkinan untuk tertular penyakit jauh lebih kecil.

Anda juga tidak perlu buru-buru keluar dari kantor untuk menjemput anak anda, dengan begini pekerjaan anda juga tidak terganggu, terlebih jika anda harus mengambil jam lembur.

Namun, dari berbagai kebaikan yang mungkin anda dapatkan dari pemakaian jasa baby sitter, ada juga beberapa dampak buruk. Tidak semua baby sitter yang anda pekerjakan akan cocok dengan anda, dan jika tidak cocok sehingga anda harus mengganti, anda harus rela membuang waktu anda untuk mengajarkan semuanya dari awal tentang peraturan rumah dan kebutuhan anak anda. Anda juga harus waspada akan hal-hal lain yang tidak diinginkan, maka dari itu, pengawasan juga penting untuk tetap dilakukan.

 

Baby Daycare

Jika anda memilih untuk menitipkan anak anda di baby daycare, satu hal yang anda tidak perlu khawatirkan adalah perkembangan otak anak anda. Karena kegiatan di baby daycare biasanya memang telah dirancang secara khusus untuk merangsang perkembangan otak bayi dan balita, termasuk belajar berinteraksi dengan anak-anak lainnya.

Anda juga tidak perlu repot-repot mengajarkan anak anda untuk mengenal bentuk, warna, angka, dan huruf karena umumnya baby daycare juga menyusupkan ini di dalam kegiatan mereka dengan cara yang menyenangkan.

Kekurangan dari menitipkan anak anda di daycare adalah anda harus selalu on time untuk menjemput anak anda sepulangnya anda bekerja dan harus mempersiapkan rencana cadangan kalau-kalau anda butuh untuk lembur di kantor. Kebanyakan daycare akan mengenakan biaya tambahan jika terjadinya keterlambatan dalam penjemputan anak.

Selain itu, kemungkinan anak anda untuk tertular penyakit dari anak-anak lainnya di daycare juga lebih besar dibanding anak anda diasuh dirumah oleh baby sitter. Selain itu, kalau kamu memilih daycare, maka harus siap dengan kemungkinan anak tertular penyakit dari anak-anak yang berada di tempat penitipan anak.

 

Sumber: Fimela

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel