107 Sabtu, 28 Juni 2014 | 12:59:19

Pentingnya Sarapan Untuk Kesehatan

pentingnya-sarapan-untuk-kesehatanTumblr

Seringkali karena kesibukan anda di kantor atau lokasi kantor yang megharuskan anda berangkat dari rumah lebih pagi, anda melewatkan sarapan anda. Mungkin banyak dari anda yang bahkan berpikir untuk menggabungkan sarapan anda dengan makan siang (brunch). Padahal, tubuh anda memerlukan asupan yang cukup untuk otak anda dapat berfungsi dengan baik, dan semua itu dapat didapatkan dari sarapan.

Apakah anda satu dari sekian banyak pembaca setia Peluang Properti yang sering melewatkan sarapan pagi? Jika iya, mulailah untuk tidak melewatkan sarapan anda lagi karena dengan begitu, anda telah melewatkan banyak manfaat dari sarapan pagi. Apa saja sih manfaatnya? Simak ulasan dari Peluang Properti berikut ini.

 

Asupan Energi

Mengingat aktifitas di pagi hari yang padat mulai dari bersiap-siap, menempuh perjalanan, sampai memulai pekerjaan, tubuh memerlukan asupan energy yang cukup untuk melakukan itu semua. Optimalnya, energi tersebut didapatkan di pagi hari, yaitu dengan sarapan pagi. Dengan tidak melewatkan sarapan, tubuh anda akan tetap fit dan tidak mudah lelah.

 

Menambah kinerja otak

Selain tubuh, otak anda juga memerlukan asupan nutrisi dan vitamin agar dapat berpikir secara optimal dan membantu anda menyelesaikan pekerjaan anda di kantor. Dengan sarpan pagi, asupan nutrisi dan vitamin yang diperlukan dapat tercukupi, anda dapat berpikir lebih cepat dan baik, dan konsentrasi anda dapat meningkat.

 

Mencegah Maagh

Dengan mengkonsumsi sarapan di pagi hari, lambung anda akan terisi makanan, hal ini mencegah meningkatnya asam lambung karena lambung yang dibiarkan kosong terlalu lama. Asal lambung yang berlebih dapat menyebabkan rasa berih di lampung yang seringkali berujung pada penyakit maagh.

 

Membantu perkembangan anak

Sarapan pagi juga penting untuk anak anda, terutama anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Anak-anak dalam fase ini memerlukan nutrisi dan asupan energi yang lebih banyak. Dengan mengkonsumsi sarapan pagi, konsentrasi belajar, kemampuan berpikir, dan daya ingat akan meningkat. Dengan begini, anak anda dapat lebih mudah menyerap pelajaran yang didapatnya, dan kebutuhan nutrisi untuk perkembangan anak juga akan terpenuhi.

 

Menghindari bahaya kolesterol

Sarapan mampu mendorong metabolisme tubuh sehingga produksi enzim yang meningkatkan kolestrerol pada tubuh akan berkurang, dengan begini, anda akan lebih sehat dan terhindar dari penyakit seperti kolesterol.

 

Membantu program diet

Mengkonsumsi sarapan pagi secara rutin terbukti dapat mengecilkan lingkar pinggang hingga 5 cm. Sarapan pagi juga menghindarikan kita merasakan rasa lapar yang berlebih di siang hari. Ini dapat membantu anda untuk tidak mengkonsumsi makanan yang berlebihan di siang atau malam hari. Satu hal yang perlu diperhatikan, porsi sarapan hendaknya tidak terlalu banyak, karena rasa kekenyangan dapat mengganggu aktifitas dan konsumsi karbohidrat yang berlebihan dapat membua tubuh anda memproduksi glukosa yang juga berlebih. Glukosa yang berlebihan di dalam tubuh dapat menyebabkan rasa kantuk dan lemas.

 

Nah, sekarang setelah anda tahu manfaat dari sarapan pagi dan betapa sarapan penting untuk kesehatan anda, yuk, mulai sekarang biasakan diri anda untuk sarapan secara rutin. Semoga bermanfaat!

 

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel