63 Selasa, 17 Juni 2014 | 12:11:54

Kamar Tidur Bagi Sang Anak

kamar-tidur-bagi-sang-anak

Anak-anak adalah masa usia di mana mereka penuh dengan imajinasi serta kreatifitas, apalagi di masa-masa emas anak. Hal itu tentu akan membuat anak senang bereksplorasi dengan sesuatu yang belum ia ketahui. Untuk mengisi hal yang positif ketika ia bereksplorasi, Anda sebagai orang tua harus mendukung anak di berbagai bidang yang akan membuat anak lebih kreatif. Salah satu fasilitas di rumah Anda yang akan sering dimanfaatkan untuk anak melakukan eksplorasinya adalah ruangan kamarnya.


Anda perlu membuat ruangan kamar anak Anda bisa digunakan anak untuk berbagai macam ide kreatifitasnya. Dengan begitu Anda mendukung kegiatan aktif sang anak. Misalnya Anda perlu melengkapi fasilitas atau furnitur penunjang bagi kegiatan kreatifitas anak Anda dengan memberikan kamar khusus di dalam kamar utama anak Anda, demi membuat kenyamanan belajar sang anak. Berikut ini tips membuat kamar anak Anda dalam menunjang eksplorasi positifnya:


Agar kamar anak bisa menampilkan kesan lapang, Anda bisa membuat konsep kamar tidur bertingkat yang bisa menghemat ruang. Nantinya pada bagian bawah, bisa dimanfaatkan oleh sang anak untuk arena bermain serta belajar. Bila perlu letakkan sofa bed jika nanti teman-teman anak Anda bermain bersama di dalam kamar. Atau bisa juga dimanfaatkan untuk tempat tidur bagi teman anak Anda yang ingin menginap.


Anda bisa mengatur tata letak tempat tidur sesuai dengan bentuk ruangan dan keinginan Anda agar tidak menimbulkan kesan ruangan yang sesak. Anda juga bisa membuat tempat tidur melayang yang bisa menimbulkan kesan lapang dalam ruang kamar tidur anak. Nantinya bagian yang menempel pada dinding bisa ditambahkan dengan rak kayu kecil dengan bentuk memanjang yang bisa digunakan untuk meletakkan mainan anak Anda.


Anda juga bisa memanfaatkan bagian bawah tangga yang berfungsi untuk naik ke tempat tidur atas dengan meletakkan meja dan kursi untuk kegiatan belajar sang anak. Anda perlu mencobanya demi mendukung kegiatan aktif yang bersifat positif pada anak Anda, selamat mencoba.


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel