210 Sabtu, 14 Juni 2014 | 12:18:05

Dapur di Bagian Depan

dapur-di-bagian-depan

Sejak dulu, banyak orang yang beranggapan kalau dapur memang sudah sewajarnya berada di bagian belakang rumah, standarnya dapur harus berada dekat dengan ruang makan, tempat mencuci atau garasi. Namun, pikiran seperti ini bisa diganti kalau paradigma dapur di bagian belakang merupakan paradigma orang-orang dulu, sekarang Anda tak perlu takut bereksplorasi menempatkan dapur di bagian depan rumah. Nantinya area dapur akan menjadi area yang mudah dilihat sehingga perawatannya pun akan selalu dijaga dan diperhatikan.


Selain perawatannya yang bisa Anda kendalikan, penempatan dapur di bagian depan merupakan solusi untuk rumah dengan lahan yang terbatas. Hal ini juga akan membuat sirkulasi aliran udara dan asap lebih lancar serta pembuangan limbah dapur akan lebih dekat dengan arah saluran air utama kompleks perumahan yang biasanya berada di depan.


Dapur yang ada di bagian depan rumah penempatannya bisa berada di samping depan sejajar dengan carpot atau garasi. Gunakan akses pintu yang terpisah dengan pintu utama. Contoh saja misalnya posisi dapur di bagian depan terletak di samping ruang tamu atau ruang keluarga.


Posisi dapur yang berada di bagian depan hunian Anda, desainnya secara umum tidak perlu ada perubahan, tetapi nantinya cara merawat, mengatur, dan memakainya harus disesuaikan.  Ahmad Djuhara, seorang arsitek mengatakan bahwa untuk posisi dapur di bagian depan rumah, paradigma dapur kotor harus diubah menjadi dapur yang harus selalu bersih dan rapi.


Hal-hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan posisi dapur di bagian depan rumah ini, yaitu Anda bisa menyimpan peralatan dapur secara terorganisir dengan menyediakan kabinet-kabinet penyimpanan di dapur Anda. Meja bar juga bisa Anda tambahkan yang dilengkapi oleh kusi-kursi agar terlihat seperti ruang interaksi dengan tamu. Kini desain dapur Anda tak lagi terlihat kuno, bukan?


Sumber: Housing Estate

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel