195 Jum'at, 13 Juni 2014 | 11:47:47

Desain Untuk Kamar Remaja

desain-untuk-kamar-remaja

Mendesain kamar anak yang usianya menginjak  remaja perlu diperhatikan beberapa hal agar si anak pun merasa nyaman dan bisa menunjang pola pikir dan tingkat kreatifitas anak. Perilaku remaja di usia 10-15 tahun, mulai senang bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Hal ini akan mempengaruhi anak yang mulai sering melakukan kegiatan bersama dengan teman-temannya. Kamar tidur merupakan salah satu tempat di dalam rumah yang nantinya akan digunakan anak untuk melakukan kegiatan bersama temannya.


Menurut desainer interior, Nurul Wulansari, yang akrab disapa Riri ini, kamar disesuaikan dengan minat dan kesukaan anak. Tentu orang tua berperan besar dalam desain kamar tidur untuk si anak. Semua disesuaikan dengan pemenuhan fungsinya, ada kamar yang hanya digunakan untuk tidur dan belajar saja, ada juga orang tua yang menyediakan ruang entertainment dan sosialisasi untuk anaknya.


Jika anak hobi membaca, sediakan rak untuk menempatkan buku-buku dengan rapi. Kamar yang sempit bisa disiasati dengan pemilihan furnitur yang baik. Misalnya, gunakan tempat tidur jenis loft bed, yang bagian atasnya untuk ranjang dan ruang kosong di bawahnya untuk meja belajar yang dilengkapi dengan perlengkapan penunjang belajar anak. Jangan lupa pemilihan warna yang disesuaikan dengan mood yang diinginkan remaja. Untuk kamar yang menimbulkan kesan fresh atau lifely, gunakan pilihan warna cat seperti lime green dan kuning atau warna plum yang mendekati merah marun. Kesan natural bisa ditampilkan dengan memberikan warna cokelat atau begie.


Untuk kamar remaja laki-laki, siasati kamar dengan meletakkan rak-rak modular atau boks terbuka agar barang-barang tidak mudah berantakan. Kaca cermin yang berada di lemari pakaian merupakan siasat praktis untuk furnitur kamar remaja lak-laki. Sedangkan untuk kamar perempuan, gunakan cermin yang menyatu dengan meja hias.


Poster atau foto idola bisa menjadi elemen dekoratif di sudut ruang sosialisasi. Gunakan bingkai atau papan khusus di dinding untuk menempelkan gambar-gambar kecil. Hal ini dilakukan untuk mencegah dinding dari kerusakan. Selamat mencoba!


Sumber: Housing Estate

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel